1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC ungkap dukungan terhadap penggunaan wasit asing

Masuknya sejumlah wasit asing pada kompetisi Liga 1 mendapat sambutan positif dari manajemen Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 08 Agustus 2017 10:54

Merdeka.com, Malang - Arema FC memberikan respons positif mereka terhadap rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menggunakan wasit asing. Dilansir dari Bola.net, Arema menegaskan mendukung penggunaan wasit asing pada sisa kompetisi Liga 1 tersebut.

Saat ini enam orang wasit asing telah mulai memimpin pertandingan Liga 1. wasit-wasit asing tersebut berasal dari Australia dan Kyrgystan serta telah diturunkan pada sejumlah pertandingan yang dilakoni.

Hingga sejauh ini, performa dari para wasit asing tersebut mengundang apresiasi positif. Ketegasan dan kepemimpinan yang mereka tunjukkan dalam pertandingan telah menuai banyak pujian.

"Kalau ini memang untuk kebaikan, mengapa tidak? Kami mendukung. Kami yakin tujuan mendatangkan wasit ini adalah untuk meningkatkan kualitas kompetisi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Walau mendukung kehadiran wasit asing ini, Ruddy juga mengingatkan suatu hal. Dia meminta agar pemain dan ofisial jangan respek terhadap wasit hanya karena status mereka sebagai orang asing.

"Kalau respek, harus respek pada semuanya, termasuk pada wasit lokal," tegasnya.

Ruddy berharap agar wasit lokal tak hanya menonton saja ketika wasit-wasit asing beraksi dan menuai pujian. Dia berharap wasit-wasit lokal dapat meniru dan mengambil pelajaran dari kolega mereka asal luar negeri.

"Mereka sebenarnya bagus. Hanya saja, mereka harus menghilangkan 'ilmu balancing', yang selama ini kerap dilakukan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA