1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Adam Malik sebut pejuang veteran siap kawal keutuhan NKRI

Rayakan HUT ke-60, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) siap kawal keutuhan NKRI.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 13 Januari 2017 15:13

Merdeka.com, Malang - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) merayakan hari jadinya yang ke-60 di kabupaten Malang, Kamis (12/1) kemarin. Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) merupakan organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Abdul Malik, FKPPI, Muspika, Pemuda Pancasila, dan tentunya anggota veteran di kabupaten Malang.

"Kami ada di sini, di bumi ibu pertiwi karena para pejuang yang mengawal NKRI hingga detik sekarang," tegas Adam Malik.

Adam Malik, dalam kesempatan tersebut menyampaikan perlunya peran serta para pejuang, khususnya dari lembaga para pejuang, khususnya dari lembaga LVRI. Terlebih saat ini, Adam menilai jiwa – jiwa kebangsaan bagi generasi semakin menipis, serta berbagai kelompok kelompok radikal yang bisa memecah belah NKRI.

"Perjuangan tentunya tidak ada habisnya, melalui salah satunya LVRI perlu membangkitkan nasionalime kebangsaan. Banyaknya berbagai macam faham radikal saat ini sangat dibutuhkan pembinaan nasionalime juga bela negara," tutur Adam.

Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Malang, Letkol (Purn) Rahmat Pasya menyampaikan, negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka (veteran) yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif dan sukarela dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

"Negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela, dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran, dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta mereka yang tergabung aktif dalam penugasan dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa," singkat Letkol(Purn) Rahmat Pasya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA