1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hotel Tugu suguhkan Indonesia Cultural Dining Series "Wanara Sakti"

Menyambut purnama pertama 2017, Hotel Tugu hadir dengan suguhan Indonesia Cultural Dining Series beriring sendra tari "Wanara Sakti".

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 11 Januari 2017 14:41

Merdeka.com, Malang - Masih konsisten dengan konsep edukasi budaya, Tirta Gangga, Hotel Tugu Malang menyambut awal tahun 2017 dengan Indonesia Cultural Dining Series bertajuk "Wanara Sakti", tepatnya pada 15 Januari 2017 .

Senantiasa menyajikan pertunjukan setiap purnama yang jatuh pada tanggal 15 setiap bulan, Hotel Tugu kali ini menyuguhkan pertunjukkan unik dari Komunitas Sutrisna Seni Reyog Sardulo Joyo. Tak hanya untuk tamu yang menginap di Hotel Tugu, siapa pun dapat menikmati sajian apik sendra tari tradisional tersebut.

Indonesia Cultural Dining Series yang menyemarakkan Januari 2017 ini, merupakan pertunjukkan ke-20 yang akan menampilkan lakon tentang "Wanara Sakti". Lakon ini mengisahkan tentang lima pengembara yang di utus oleh Prabu Rama untuk mencari Dewi Shinta.

Namun, demi menyembunyikan identitasnya dari Rahwana beserta pasukannya, lima pengembara tersebut menjelma menjadi 5 kera dengan berbagai warna. Kelima kera jelmaan pengembara tersebut dikenal sebagai Wanara Sakti. Secara garis besar, tarian ini mengisahkan tentang perjalanan Wanara Sakti mencari Dewi Shinta.

Pertunjukan tersebut akan ditampilkan oleh Komunitas Sutrisna Seni (KONSSEN) Reyog Sardulo Joyo. Yakni, komunitas seni yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi yang kompeten di bidang tersebut.

Melengkapi pertunjukan sendra tari "Wanara Sakti", acara akan diawali santapan makan malam dengan menu-menu otentik tradisional. Yakni, mulai dari minuman selamat datang, makanan utama, hingga makanan penutup.

 

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Event
  3. Hotel
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA