1. MALANG
  2. AREMANIA

Leonard Tupamahu kenang tingkah AK ketika di lapangan

Leonard Tupamahu mengenang sejumlah kelakuan Achmad Kurniawan baik di luar maupun dalam lapangan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 11 Januari 2017 14:58

Merdeka.com, Malang - Mantan bek Arema, Leonard Tupamahu mengakui memiliki banyak kenangan bersama Achmad Kurniawan. Dilansir dari Bola.net, Leo mengakui bahwa AK adalah sosok yang menyenangkan namun serius di atas lapangan.

Leo menilai AK adalah teman yang sangat baik dan humoris. Tapi, dia selalu bisa menempatkan diri ketika sudah di atas lapangan.

"Bang AK adalah sosok yang lucu dan humoris saat berada di luar lapangan. Dia mampu mencairkan suasana bila tidak ada di lapangan. Akan tetapi sosoknya tetap serius saat sudah di lapangan," ujar Leonard di rumah duka AK yang berada di Jalan H.Moong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, rabu (11/1/2017).

Leo dan AK sempat sama-sama berseragam Arema pada musim 2010. Dua pemain ini enjadi bagian dalam skuat yang dilatih Miroslav Janu saat tampil di Liga Champions Asia.

Sebagai pemain, Leo menilai AK adalah seorang kiper yang tangguh dan kuat. Demi menjaga gawangnya agar tidak kebobolan, Leo sempat juga ditepis oleh AK.

"Saya mengakui kehebatan AK kalau dirinya memang berkualitas. Mungkin kenangan yang tidak bisa saya lupakan adalah ketika saya berhadapan dengan dia dan melakukan duel atas, pastinya bola dan kepala saya juga ditangkap," tutup pemain yang kini memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Achmad Kurniawan Meninggal Dunia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA