1. MALANG
  2. AREMANIA

Puluhan Aremania iringi AK hingga ke peristirahatan terakhir

Puluhan Aremania serta sejumlah pemain profesional hadiri proses pemakaman Achmad Kurniawan.

Aremania antar jenazah Achmad Kurniawan ke peristirahatan terakhir © 2017 bola.net/Fitri Apriani. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 11 Januari 2017 15:26

Merdeka.com, Malang - Puluhan Aremania turut mendampingi jenazah kiper Arema FC, Achmad Kurniawan hingga ke peristirahatan terakhirnya. Dilansir dari Bola.net, tampak puluhan Aremania yang hadir dalam proses pemakaman penjaga gawang gaek ini.

Setelah menempuh perjalanan darat dari Malang dan sempat berhenti di rumah duka, jenazah AK akhirnya AK akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, rabu (11/1/2017). Sebelumnya, di rumah duka, jenazah sempat dimandikan kembali dan disholatkan di Masjid Al Jadi.

Dalam proses pemakaman, hadir pula CEO Arema FC Iwan Budianto, CEO Persija Jakarta Ferry Paulus, manajer Madura United Haruna Soemitro, CEO Pusamania Borneo FC (PBFC) Nabil Husein, dan Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Selain itu, tampak pula beberapa pemain sepak bola seperti Hamka Hamzah bek Arema FC, Bambang Pamungkas penyerang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu gelandang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa kiper Persija Jakarta, Ponaryo Astaman gelandang PBFC, Leonard Tupamahu bek PBFC, serta M. Roby.

Aremania antar jenazah Achmad Kurniawan ke peristirahatan terakhir
© 2017 bola.net/Fitri Apriani

Sebelumnya, usai koma selama 12 hari terakhir, Achmad Kurniawan mengembuskan napas terakhir pada selasa (10/1) pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. AK tak sadarkan diri usai terkena serangan jantung dan penyakit ginjal.

Jenazah Achmad Kurniawan sendiri sempat disalatkan di musala dekat kediaman istrinya di Singosari Malang. Usai disalatkan dan disemayamkan sebentar di rumah duka, jenazah kakak kandung Kurnia Meiga ini langsung dibawa dengan ambulans ke Jakarta melalui jalur darat.

Achmad Kurniawan sendiri sempat memberi kenangan terakhir yang manis di Arema FC sebelum wafat. Pada paruh kedua ISC A 2016 ini, dia menunjukkan kemampuannya yang prima dalam menjaga gawang dan membawa Arema menjadi runner up turnamen.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Arema FC
  3. Achmad Kurniawan Meninggal Dunia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA