1. MALANG
  2. LAPAK

The Sahara, suguhkan A Spanish New Year’s Eve Celebration

31 Desember 2016, Sahara-Hotel Tugu suguhkan Nochevieja, A Spanish New Year’s Eve Celebration dengan 1001 Tapas Espanola & Spanish wine.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 29 Desember 2016 10:03

Merdeka.com, Malang - Hotel Tugu selalu memukau dengan konsep budaya yang diusungnya, termasuk keanekaragaman tradisi budaya International. Menyambut akhir tahun kali ini, Hotel Tugu Malang akan mengajak tamu–tamu menikmati suasana tradisi Spanyol. Yakni, dengan menyajikan bermacam – macam "Tapas Espanola" dan wine–wine terkenal dari negara Spanyol.

Tak hanya menu Tapas, akan dihidangkan pula beaneka macam soup khas Spanish seperti Fresh Market Gazpacho, Roast Turkey with Apple Prune yang menjadi menu khas di bulan yang penuh kasih ini. Selain itu, Seafood Paella, menu – menu BBQ hingga sudut "Sweet Temptation" dengan beraneka macam cake yang menutup akhir tahun ini dengan manis.

Menjadi sangat lengkap, karena menikmati sajian di atas sambil di iringi live musik lagu – lagu Spanyol. Para penari 'Flamenco' akan mengajak tamu – tamu menari bersama sambil menunggu "lonceng" yang akan berdentang 12 kali selama 12 detik.

Salah satu tradisi unik dari Spanyol yakni menyantap 12 buah anggur dengan cepat dalam hitungan detik berbarengan dengan menghitung mundur menuju perhitungan tahun. Menghadirkan tradisi unik tersebut dalam perayaan tahun baru 2017, Sahara-Hotel Tugu Malang akan menghibur para tamu dengan menggelar tradisi menyantap 12 buah anggur tersebut. Tradisi tersebut disebut dengan las doce uvas de la suerte atau 12 anggur keberuntungan.

Tahun Baru Hotel Tugu
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Melirik pada las doce uvas de la suerte atau 12 anggur keberuntungan, mitos yang menjadi tradisi tersebut, pertama kali dimulai sekitar tahun 1895. Legenda menyebutkan, Tanah Metador dianugerahi dengan panen anggur melimpah, tepat pada malam tahun baru. Raja Spanyol pun membagikan anggur tersebut kepada rakyatnya.

Masing-masing rakyat harus menyantap 12 anggur. Raja berdalih, jika mereka menyantap 12 anggur dalam setiap kali lonceng berbunyi sebanyak 12 kali, maka akan mendapat keberuntungan selama 12 bulan ke depan.

Sejak 1909, hal tersebut lambat laun menjadi tradisi yang berkelanjutan. Tradisi ini khususnya dipopulerkan oleh para petani anggur dari Alcanta pada Desember 1909. Memang, sangat sulit menghabiskan 12 anggur dalam waktu 12 detik. Namun, tradisi ini sering kali berakhir saat mulut masih penuh dengan buah anggur. Kemudian, peserta saling bertatap sembari tertawa bersama. Mereka mengakhiri las doce uvas de la suerte dengan saling mengucapkan selamat akan datangnya tahun yang baru.

RSVP: silahkan menghubungi (0341) 363 891/0813 3491 9089, atau
malang@tuguhotels.com

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Hotel
  3. Tahun Baru 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA