1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Malang bakal jadi tuan rumah ajang balap motor internasional

Ajang balap motor ASIA Supersport FIM Asia Supermoto Championships 2016 seeri ke-2 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 8 -9 oktober.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 19 Agustus 2016 18:23

Merdeka.com, Malang - Ajang balap motor ASIA Supersport FIM Asia Supermoto Championships tahun ini kembali digelar. Pada gelaran di tahun 2016 ini perlombaan akan berlangsung cukup istimewa karena terdapat empat negara tuan rumah yaitu Australia, Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Gelaran terasa lebih spesial lagi karena di Indonesia sendiri, perlombaan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna pada acara konferensi pers ASIA Supersport FIM Asia Supermoto Championships di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen.

“Mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Malang, saya merasa senang dan bangga karena Kabupaten Malang dipilih sebagai tuan rumah ajang olahraga internasional,”  ujar Rendra.

Adanya ajang balap motor ini akan dimanfaatkan oleh Rendra sebagai ajang promosi pada sektor kepariwisataan di Kabupaten Malang.

“Saya berharap nantinya para pembalap dan penonton nanti bisa menikmati keindahan wisata Kabupaten Malang, mulai dari pantainya, pemandangan alamnya bisa dinikmati. Kita juga menyediakan kuliner khas, dan homestay dengan nuansa pedesaan dengan fasilitas kelas hotel bagi pengunjung yang ingin menikmati berwisata di Kabupaten Malang. Tentunya dengan adanya even ini ekonomi masyarakat juga ikut diuntungkan,” harapnya.

Endiyatmo Widagdo selaku panitia penyelenggara dari gelaran ini menjelaskan bahwa dipilihnya kabupaten Malang sebagai ajang balap internasional karena areal stadion Kanjuruhan yang sangat bagus juga keindahan alamnya.

“Ajang ini digelar setelah sukses pada gelaran tahun 2015, tahun 2016 ini ada 4 negara tuan rumah baru yaitu Australia, Indonesia, Philipina dan Malaysia serta diikuti rider dari 28 negara Asia. Untuk di Kabupaten Malang race akan digelar di area stadion Kanjuruhan yang merupakan home dari team sepak bola terbesar di Indonesia yaitu Arema,” jelas Endiyatmo.

Sebagai tambahan, Endiyatmo juga mengatakan bahwa khusu seri ke-2 yang dilaksanakan di Malang ini akan banyak dilombakan kelas fun race berbasis komunitas yang akan menjadi ajang balap yang berkualitas bagi para komunitas supermoto Indonesia.

“Untuk kelas supporting lokal juga akan sangat seru karena akan diperlombakan kelas FFA open, SE250CC open, SE250CC Pemula, Executive & kelas special vintage supermoto,” tandasnya.

Berikut jadwal lengkap empat seri dari FIM Asia Supermoto Championships 2016:

Ronde 1          : tanggal 3 dan 4 september di Newcastle, Australia
Ronde 2          : tanggal 8 dan 9 oktober – Kabupaten Malang, Indonesia
Ronde 3          : tanggal 12 dan 13 november  - Pampanga, Philippines
Ronde 4          : tanggal 17 dan 18 desember - Kuala Lumpur, Malaysia

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA