1. MALANG
  2. AREMANIA

Utam Rusdiana sebut alasannya tampil ciamik ketika hadapi Bhayangkara FC

Utam menyebut alasannya dapat menjaga gawangnya tanpa kebobolan adalah karena fokus dan konsentrasi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 27 Oktober 2018 10:34

Merdeka.com, Malang - Penjaga gawang Arema FC Utam Rusdiana mengungkap rahasia di balik penampilannya yang ciamik ketika menghadapi Bhayangkara FC. Dilansir dari Bola.net, Utam menyebut alasannya dapat menjaga gawangnya tanpa kebobolan adalah karena fokus dan konsentrasi.

"Fokus adalah hal terpenting pada pertandingan," ujar Utam.

"Karenanya, saya mencoba untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Alhamdulillah, saya bisa bermain seperti tadi," sambungnya.

Menurut Utam, penampilannya ini tak lepas dari porsi latihan yang diberikan tim pelatih. Selain itu, ada juga peran sejumlah pemain senior di timnya.

"Para pemain senior ini selalu mendukung pemain muda. Hal ini yang membuat saya tak grogi dan bisa sepenuhnya fokus pada pertandingan," tuturnya.

Sebelumnya, Utam mampu tampil ciamik dalam laga kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Dalam pertandingan, yang dihelat di Stadion PTIK Jakarta ini, apiknya penampilan Utam membuat gawang Arema tak kebobolan dan mampu memaksakan hasil imbang 0-0.

Pada pertandingan ini, Utam berulang kali berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain-pemain Bhayangkara FC.

Sementara itu, kendati sudah mampu tampil bagus, Utam belum puas dengan performanya. Kiper berusia 24 tahun tersebut mengaku masih perlu banyak belajar lagi.

"Masih banyak yang harus dibenahi. Terpenting, saya harus bisa belajar pada setiap kesempatan, termasuk dalam pertandingan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA