1. MALANG
  2. AREMANIA

Tandang ke Palembang, Arema FC siapkan pengganti Arthur Cunha

Arema FC tengah mempersiapkan sejumlah pemainnya untuk menggantikan posisi yang sementara ditinggalkan oleh Arthur Cunha da Rocha.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 18 Oktober 2017 19:04

Merdeka.com, Malang - Tak hadirnya bek andalan mereka, Arthur Cunha da Rocha ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC tak membuat Arema FC menjadi risau. Dilansir dari Bola.net, Arema FC langsung mempersiapkan sejumlah pemain sebagai pengganti dari Arthur.

"Arthur dipastikan absen pada pertandingan lawan Sriwijaya FC. Karenanya kami mencoba sejumlah komposisi dan alternatif penggantinya," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Gethuk sendiri sempat menjajal sejumlah pemain untuk ditempatkan di jantung pertahanan Arema FC. Namun pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (17/10) lalu, sosok Junda Irawan merupakan pemain yang diplot untuk bermain di posisi tersebut.

Walau begitu, Gethuk sendiri belum memastikan siapa yang bakal diduetkannya dengan Syaiful indra Cahya di lini belakang Arema FC. Dia mengaku masih ingin melihat kondisi terakhir pemain sebelum memastikan siapa yang akan diturunkan.

"Hanya pemain yang paling siap dan sesuai kebutuhan kita yang akan dimainkan," tuturnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-30 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10) mendatang. Pada laga ini, Arema FC dipastikan kehilangan Arthur Cunha yang harus absen akibat akumulasi kartu.

Sementara itu, selain mencoba memainkan pengganti Arthur, Arema FC juga berusaha melakukan perbaikan penyelesaian akhir pada tim. Mereka coba mengembalikan mental dan kepercayaan diri mereka dalam membobol gawang lawan.

"Karena masalah mental, kemarin mereka buru-buru dan jadi emosi," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA