1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Kabupaten Malang bakal jadi tuan rumah Gebyar UKM Indonesia 2017

Mengusung topik "Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0", Gebyar UKM Indonesia 2017 bakal di gelar di 18 kota di Indonesia, salah satunya di Malang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 18 Oktober 2017 17:32

Merdeka.com, Malang - MarkPlus, Inc, bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia kembali menggelar Gebyar UKM Indonesia tahun ini. Gebyar UKM Indonesia hadir di 18 kota di Indonesia, salah satunya di Malang. Kegiatan yang bertujuan mendukung gerakan UKM naik kelas ini, akan digelar 19 Oktober 2017 di Kabupaten Malang.

Mengusung topik "Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0", Gebyar UKM Indonesia edisi ke-2 ini diharapkan UKM Indonesia tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Sebelumnya, acara ini sukses menghadirkan hampir 5000 UKM dari seluruh Indonesia. Acara ini disuguhkan guna meningkatkan pengetahuan pelaku UKM tentang kewirausahaan, kreatifitas, dan produktifitas.

Corporate Secretary MarkPlus, Inc, Christian Marides Marpaung menyampaikan, Gebyar UKM Indonesia 2017 menjadi momentum bagi pihaknya untuk meluncurkan buku bertajuk "Peta Jalan UKM 4.0". Yakni, sebuah panduan bagi UKM untuk dapat naik kelas dan menjadi lebih besar. Buku tersebut merupakan lanjutan dari buku "9 Jurus Pemasaran UKM WOW" yang diluncurkan pada Gebyar UKM 2016. Buku "Peta Jalan UKM 4.0" ini, kata Christian, memberikan 10 jalan bagi pelaku UKM agar lebih profesional, produktif, kreatif, dan Entrepreneurial.

"Tema 'Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0' diperuntukkan bagi para UKM agar nasionalisme dan kecintaan terhadap produk dalam negeri semakin meningkat. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan nilai-nilai marketing 4.0 agar para UKM lebih go digital dan terus produktif dan berkembang," ungkapnya, Rabu (18/10).

Christian menambahkan, Kegiatan Gebyar UKM 2017 di kabupaten Malang meliputi 3 agenda utama. Yakni, seminar, kurasi, serta penghargaan ICSB Presidential Award 2017. ICSB Presidential Award merupakan penghargaan bagi para akademisi, pemerintah daerah selaku pembuat kebijakan, dan pelaku bisnis yang memberikan kontribusi berarti pada majunya UKM di wilayahnya. Gebyar UKM Indonesia 2017 juga menjadi ajang bagi para pelaku UKM untuk unjuk gigi kualitas produknya melalui stan pameran yang disediakan panitia.

"Gebyar UKM 2017 ini menjadi lebih bergengsi dengan bergabungnya Facebook Indonesia yang juga memberikan pembekalan kepada para UKM mengenai bagaimana menggunakan media sosial yang tepat agar bisa membuat bisnis semakin berkembang," tandasnya.

Gebyar UKM Indonesia 2017 di Malang akan digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No 7. Kota Malang, pada 19 Oktober 2017. Rencanya, acara ini akan dihadiri oleh Bupati Malang, Rendra Kresna, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, Mas Purnomo Hadi, Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Dekan FIA Universitas Brawijaya, Bambang Supriyono, Direktur Politeknik Negeri Malang, Awan Setiawan, Wapinwil Bisnis Kanwil BRI Malang, M Ady Prayitno, General Manager Telkom Indonesia di Malang, Juaksa Sinaga,,dan President IMA Chapter Malang, Rachmad Santoso.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Bisnis
  2. Event
  3. Kabupaten Malang
  4. Ekonomi
  5. UMKM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA