1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Gandeng Soendari, #Pahlawan Digital berkomitmen kenalkan batik ke generasi milenial

Menggandeng Soendari Batik dan Art, Pahlawan Digital mengadakan kontes foto sebagai upaya melestarikan batik di generasi milenial.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 06 Oktober 2017 09:58

Merdeka.com, Malang - Batik menjadi salah satu elemen penting dalam membawa nama Indonesia mendunia. Menurut data yang dirilis Kementerian Perindustrian, nilai ekspor batik dan produk batik sampai semester I tahun 2017, tercatat mencapai US$39,4 juta. Ekspor tersebut berlangsung dengan tujuan pasar utama berada di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Artinya, Indonesia telah menjadi penguasa pasar batik internasional.

Di tanah air sendiri, kehadiran batik memberi berkah untuk Industri Kecil Menengah. Terbukti saat ini sudah hadir sebanyak 47 ribu IKM batik dan berhasil menyerap 200 ribu tenaga kerja di Indonesia. Melihat potensi tersebut, Jagoan Hosting dan Pahlawan Digital mengadakan kontes foto yang bertujuan untuk melestarikan batik ke generasi milenial. Kontes foto ini juga digelar dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017.

Dalam kegiatan ini, Jagoan Hosting dan Pahlawan Digital menggandeng Soendari Batik dan Art yang fokus mengenalkan batik ke generasi muda. "Saat ini batik menjadi suatu kebanggaan untuk masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami menggandeng Soendari Batik agar seluruh elemen masyarakat bisa semakin jatuh cinta lagi dengan batik," tutur Head of Public Relations PT BEON Intermedia, Rizky Kurniawan Suhyar.

Cara mengikuti kontes foto ini sangat mudah yaitu dengan mengunggah foto dan membuat caption yang menjelaskan tentang rasa bangganya menggunakan batik. Peserta juga harus mengikuti akun Instagram @pahlawandigital dan @jaghostid serta wajib menggunakan tagar #BatikJugaKeren dan #PemudaJagoan.

Periode kontes foto ini akan berlangsung mulai tanggal 2 Oktober dan akan berakhir pada 31 Oktober. Nantinya, pemenang dalam kontes foto ini akan mendapat hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah. Pemenang juga akan mendapatkan batik ekslusif dari Soendari.

 

#PahlawanDigital adalah program yang diinisiasi oleh Jagoan Hosting berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Program ini merupakan program kolaborasi yang menjembatani anak muda dan UMKM yang belum Go Online untuk melakukan re-packaging dan re-branding produk UMKM lokal agar dapat bersaing di pasar Internasional. #PahlawanDigital terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu Roadshow, Breakout dan Online Course. Informasi tentang #PahlawanDigital dapat diakses melalui website www.pahlawadigital.com.

Sementara, Jagoan Hosting Indonesia merupakan bagian dari PT Beon Intermedia, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan web hosting di Indonesia yang mengedepankan layanan paling jago namun tetap dengan harga web hosting murah. Selama sepuluh tahun lebih, Jagoan Hosting Indonesia membantu dan memudahkan masyarakat Indonesia untuk go online.

Sebanyak lebih dari 50.000 account domain dan hosting telah mempercayakan pelayanannya. Jagoan Hosting Indonesia juga telah banyak bekerja sama dengan berbagai partner bisnis internasional, seperti Google dan Verisign.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Malang Kreatif
  3. #PahlawanDigital
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA