1. MALANG
  2. AREMANIA

Jamu PS TNI di Kanjuruhan, Arema FC gagal petik kemenangan

Menghadapi PS TNI di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC hanya dapat menyudahi laga dengan skor akhir 1-1.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 15 Oktober 2017 00:47

Merdeka.com, Malang - Arema FC masih belum dapat lepas dari periode buruk yang mereka alami pada lanjutan Liga 1 ini. Terakhir, Arema FC harus rela berbagi poin ketika menjamu PS TNI pada laga pekan ke-29 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (14/10).

Pada laga tersebut, Arema bermain dengan skor imbang 1-1. Gol Arema dicetak Esteban Vizcarra, sedangkan gol PS TNI dicetak Sansan Fauzi Husaeni.

Sejak awal laga, Arema FC sudah bermain menggebrak pertahanan PS TNI. Di sisi lain, lawan yang tertekan lebih mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman juga.

Pada awal laga, PS TNI sempat membuat kejutan terlebih dahulu. Mereka menciptakan serangan yang berhasil membuat barisan pertahanan Arema FC cukup kesulitan.

Arema FC juga bukannya tanpa peluang yang berarti. Serangan yang mereka bangun juga sempat beberapa kali mengancam pertahanan PS TNI.

Untuk menambah daya dobrak, Arema FC mengubah komposisi mereka pada menit ke-39. Ahmad Bustomi ditarik keluar digantikan oleh Juan Pablo Pino.

Jelang usainya babak pertama, Arthur Cunha sempat hampir membobol gawang PS TNI. Hanya saja sayang bola tersebut masih melambung tipis di atas mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim.

Pada awal babak kedua, Arema justru nyaris kebobolan terlebih dahulu. Wawan Febrianto berhasil melewati sejumlah pemain Arema dan melepaskan tendangan yang untungnya hanya melintas di depan gawang Arema.

Untuk meningkatkan daya serang, Arema kembali melakukan pergantian pemain pada menit 54. Mereka mengganti Cristian Gonzales dengan Dedik Setiawan.

Masuknya Dedik rupanya berpengaruh terhadap kinerja lini depan Arema FC. Pada menit ke-62, Dedik memberikan umpan pada Esteban Vizcarra yang kemudian diteruskan membobol gawang Teguh Amiruddin.

Pada menit ke-67, Arema FC hampir menggandakan kedudukan. Sayangnya tendangan Adam Alis masih bisa disapu oleh pemain belakang PS TNI.

Keunggulan Arema FC rupanya tak berlangsung lama. Pada menit ke-72, mereka mendapat hadiah penalti usai Rusdiana melanggar Sansan Fauzi Husaeni. Sansan sukses menjadi eksekutor dan membuat kedudukan imbang untuk kedua kesebelasan.

Sepanjang sisa laga, Arema FC terus mencoba mengubah kedudukan. Hanya saja sayangnya serangan yang mereka lakukan terus menerus kandas oleh barisan pertahanan PS TNI.

Hingga akhir laga, kedudukan tetap 1-1 untuk kedua kesebelasan. Hasil ini membuat poin Arema kini menjadi 42 poin dan menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA