1. MALANG
  2. AREMANIA

Regulasi Liga 1 musim 2018 disebut bakal masih sama dengan musim 2017

Regulasi untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 kemungkinan tak bakal banyak berubah dibanding pada musim 2017.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 02 Januari 2018 12:16

Merdeka.com, Malang - Regulasi untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 tak bakal banyak berubah dibanding pada musim 2017. Dilansir dari Bola.net, 80 persen regulasi akan tetap sama dan berpatokan dengan regulasi federasi sepakbola Asia, AFC.

Kompetisi Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai pada Februari mendatang. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator sudah berusaha menyusun regulasi tersebut jauh-jauh hari.

Draft regulasi ini sendiri sudah tersusun dan kini masih dalam tahap review oleh PSSI. CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya sendiri mengaku belum bisa memastikan apakah ada perbedaan dengan regulasi pada musim sebelumnya dan masih harus menunggu hasil review dari federasi.

"Soal perbedaan atau tidak kami menunggu keputusan PSSI saja karena draft ini kan tidak boleh dibicarakan isinya. Tapi kalau boleh saya bilang mungkin sekitar 80 persen itu tidak berubah," ujar Risha.

Risha menyebut bahwa regulasi tersebut tidak disusun secara sembarangan. PT LIB menyusunnya dengan panduan regulasi dari pihak AFC, atau Federasi Sepakbola Asia serta juga akan mengacu pada aturan FIFA.

"Kami mengajukan draft regulasi itu lebih mencocokan lagi dengan regulasi yang ada di AFC sebenarnya. Supaya nanti apapun yang kami buat ada dasarnya, yaitu mengacu kepada AFC," kata Risha.

"Walaupun tidak menutup kemungkinan dari sisi FIFA maupun AFC setiap kompetisi domestik itu diberikan hak untuk menentukan sendiri mengenai regulasi yang dibuat. Tapi secara umum kita mengacu kepada AFC," sambungnya.

Setelah regulasi ini tuntas, PSSI akan mengesahkannya saat Kongres Tahunan. Kongres tersebut rencananya bakal digelar pada Januari 2018.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Liga 1
  2. PSSI
  3. PT LIB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA