1. MALANG
  2. AREMANIA

Pressing ketat Arema FC taklukkan Mitra Kukar 3 gol tanpa balas

Skema permainan yang tepat dari Arema FC berhasil membuat mereka cukur Mitra Kukar tiga gol tanpa balas.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 21 September 2017 07:20

Merdeka.com, Malang - Arema FC sukses memetik kemenangan secara meyakinkan pada laga pekan ke-25 Liga 1. Bertandang ke markas Mitra Kukar di stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Rabu (20/9), Arema berhasil membawa pulang poin penuh dari laga ini.

Skema permainan yang tepat dari Arema FC berhasil membuat mereka menang 0-3 pada laga tersebut. Tiga gol Arema FC dicetak oleh Johan Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev.

Pada laga ini, Arema FC bermain menekan dan melakukan pressing yang cukup ketat pada pemain Mitra Kukar. Selain itu serangan balik dan cepat yang digagas pemain Arema FC juga beberapa kali membuat pertahanan Mitra Kukae menjadi kesulitan.

Sejak awal laga, kedua tim saling bertukar serangan namun tetap berjaga-jaga dan tak terlalu agresif menyerang. Pada menit-menit awal, kedua kesebelasan belum melakukan serangan yang merepotkan penjaga gawang karena pertahanan yang cukup rapat.

Pada menit ke-16 tendangan bebas dari Ferry Aman Saragih membuat kemelut di depan gawang. Johan Ahmat Farizi menyambar bola dan membuat Arema FC unggul 1-0 pada laga ini.

Tertinggal, Mitra Kukar mulai bermain cukup dominan dalam menguasai pertandingan. Memanfaatkan tusukan dari Septian David Maulana, Mitra Kukar coba menggempur pertahanan Arema FC dan sempat membuat barisan belakang Arema menjadi kececeran.

Arema sempat kembali membuat peluang pada menit ke-33. Memanfaatkan situasi set piece dan umpan-umpan pendek di depan gawang, sayangnya bola gagal diselesaikan oleh Ahmet Atayev dan masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-41, Esteban Vizcarra berhasil melakukan tusukan yang membahayakan pertahanan Mitra Kukar. Sayangnya tendangan yang dilepaskannya masih dapat dihalau oleh Ravi Murdianto.

Peluang emas kembali didapat Arema FC pada menit ke-44, Tendangan jarak jauh dari Ahmad Bustomi yang bermula dari serangan balik dan umpan pendek hampir membuat Aremania kembali bersorak. Sayangnya tendangan kerasnya masih terkena mistar gawang dan memantul menjauh dari gawang. Hingga babak pertama berakhir, Arema FC tetap unggul dengan skor 0-1.

Pada awal babak kedua, kondisi tertinggal membuat tuan rumah Mitra kukar bermain lebih menekan. Memanfaatkan kecepatan pemain-pemainnya, Mitra kukar bermain lebih menyerang dan menekan pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-52, Arema melakukan perubahan dengan menarik Ferry Aman Saragih yang mengalami cedera pada laga tersebut. Sebagai gantinya, Arema FC memainkan Dendy Santoso.

Pada menit ke-56, Arema FC menggandakan kedudukan menjadi 0-2. Memanfaatkan serangan balik yang sangat cepat serta pergerakan cair dari penyerang dan pemain tengah Arema FC, Hendro Siswanto berhasil menyelesaikan permainan cantik ini dengan sontekan keras yang membobol jala Mitra Kukar.

Skema yang dimainkan oleh Arema FC tampaknya berhasil membuat Mitra Kukar menjadi kewalahan. Pada menit ke-58, Arema FC kembali menambah keunggulan mereka melalui Ahmet Atayev. Umpan yang diberikan oleh Dendi Santoso berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Ahmet Atayev dan membuat Arema FC kembali unggul.

Tertinggal tiga gol, Mitra Kukar coba terus menyerang dengan menumpuk banyak pemain di lini depan mereka. Selain itu dilakukan beberapa pergantian pemain untuk memaksimalkan peluang gol mereka.

Pertahanan Arema FC yang begitu rapat serta pressing-pressing ketat yang dilakukan Arema FC membuat tuan rumah kesulitan membongkarnya. Alhasil, Mitra Kukar lebih banyak mengandalkan tendangan jarak jauh yang masih bisa diamankan oleh Dwi Kuswanto.

Arema FC hampir menambah keunggulan pada menit ke-70. Hanya saja sayangnya Cristian Gonzales sudah berada di posisi offside ketika menyontek umpan dari Esteban Vizcarra.

Tendangan Marclei Santos pada menit ke-72 menjadi salah satu peluang terbaik Mitra Kukar di laga ini. Namun Dwi Kuswanto cukup sigap dalam mengantisipasi tendangan tersebut.

Adam Alis masuk pada menit ke-74 menggantikan Esteban Vizcarra. Masuk sebagai pemain pengganti, Adam Alis langsung berhasil menerobos pertahanan Mitra Kukar dan memberi umpan manis pada Cristian Gonzales yang sayangnya disundul dengan terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi oleh Ravi Murdianto.

Pertahanan rapat yang dimiliki Arema FC membuat Mitra Kukar kesulitan mengembangkan serangan mereka untuk mencetak gol. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap 0-3 untuk Arema FC. Kemenangan besar Arema FC atas Mitra Kukar ini dapat menjadi modal berharga bagi mereka jelang laga big match menghadapi Persija Jakarta.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA