1. MALANG
  2. AREMANIA

Posisi digeser, ini tanggung jawab Joko Susilo di Arema FC sekarang

"Saya ditarget untuk bisa memunculkan pemain-pemain berbakat bagi Arema," ujar Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 25 Juli 2018 11:42

Merdeka.com, Malang - Kendati terjadi perubahan posisi dan tak menangani tim senior Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo tetap tak bisa bersantai. Dilansir dari bola.net, Gethuk yang saat ini menangani tim Arema U-19 dan menjadi Direktur Teknik Akademi Arema FC ini mengaku saat ini fokusnya tercurah untuk memenuhi target yang dibebankan padanya.

Joko Susilo mengaku mendapat target dari manajemen Arema FC terkait tugas barunya ini. Ia menyebut target tersebut sama sekali tak ringan untuk dicapai.

"Saya ditarget untuk bisa memunculkan pemain-pemain berbakat bagi Arema," ujar Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

Menurut Gethuk, untuk bisa memenuhi target ini, ia tak bisa sekadar meracik pemain yang saat ini ada. Ia pun mengisyaratkan bakal terjun untuk mencari talenta-talenta lain yang ada.

"Ibarat memasak, koki tak bisa hanya mengandalkan bahan yang ada. Perlu ada bahan-bahan bagus," tutur pelatih berusia 47 tahun ini.

"Demikian pula di akademi. Banyak pemain bagus. Namun, di luar itu tentu banyak lagi bahan bagus yang masih tersedia," ia menambahkan.

Sebelumnya, Gethuk dipindah tugas dari asisten pelatih kepala Arema FC musim ini. Sekarang, ia mendapat tanggung jawab baru sebagai Direktur Teknik Akademi Arema dan Pelatih tim Arema U-19.

Perubahan tugas Gethuk ini merupakan yang kedua kalinya pada musim ini. Sebelumnya, ia dilengserkan dari jabatan pelatih kepala Arema, dan digantikan Milan Petrovic.

Sementara itu, Gethuk mengaku tak bisa menjalani tugas tersebut seorang diri. Ia berharap seluruh lini yang terkait dengan tugasnya ini bisa saling mendukung.

"Saya hanya pelaksana teknis di lapangan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA