1. MALANG
  2. AREMANIA

Penggawa Timnas U-19 dianggap memiliki mental yang lebih baik dibanding seniornya

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menganggap bahwa penggawa Timnas U-19 memiliki mental yang lebih baik dibanding para seniornya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 September 2017 10:45

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo melontarkan sebuah pujian bagi penggawa Timnas Indonesia u-19. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menganggap para penggawa skuat Garuda Nusantara memiliki mental lebih baik dibanding senior-senior mereka.

"Mental para pemain Indonesia U-19 ini lebih baik daripada pemain senior mereka," ujar Gethuk.

"Salah satu contohnya, tak seperti seniornya, mereka tidak mau kalah sebelum berperang pada laga lawan Thailand," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk juga memberikan analisisnya terkait hal ini. Dia mengatakan hal ini disebabkan para penggawa Timnas U-19 belum terlalu sering bertemu dengan Thailand.

"Sementara, pemain senior sudah sering bertemu Thailand, akhirnya mereka punya banyak anggapan macam-macam sebelum bertanding," tuturnya.

"Ini masalah mental. Padahal, jika kita tak berpikir macam-macam seperti itu, kita pasti bisa," sambungnya.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Thailand akan dilaksanakan pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Jumat (15/9).

Sebelumnya, untuk memastikan diri lolos ke semifinal, Timnas U-19 harus menjalani laga dramatis. Pada laga kontra Brunei Darussalam tersebut, Timnas U-19 dituntut untuk menang besar dan terwujud dengan delapan gol yang berhasil mereka sarangkan.

Sementara itu, Gethuk juga tak mau serta merta meremehkan Thailand pada laga ini dan menyebut sejumlah kelebihan dari tim lawan. Salah satu kelebihan Thailand adalah kualitas kompetisi yang lebih baik dibanding Indonesia serta sarana-prasana penunjang yang dimiliki.

"Hal ini berpengaruh pada pemain-pemain muda mereka," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA