1. MALANG
  2. AREMANIA

Penggawa Timnas U-19 diminta bermain dengan motivasi berlipat hadapi Thailand

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengungkap bahwa pemain Timnas Indonesia U-19 harus bermain dengan motivasi berlipat ketika hadapi Thailand.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 September 2017 10:02

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap salah satu hal yang dapat menjadi kunci bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Timnas Thailand. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menyebut bahwa penggawa Garuda Nusantara harus bermain dengan motivasi tinggi pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017 tersebut.

"Mereka harus main dengan motivasi lebih," ujar Gethuk.

"Para pemain Indonesia harus bermain dengan hati. Faktor psikologis dan mental menjadi yang terpenting," sambungnya.

Menurut Gethuk, motivasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi para pemain Timnas U-19 ini. Pasalnya, mereka memiliki kondisi yang jauh dari ideal ketika menghadapi laga ini karena hanya memiliki jeda sehari dari laga terakhir mereka.

"Pasti kondisi para pemain tak akan bisa fit sampai 100%. Namun, kondisi ini bisa dikompensasi dengan semangat dan motivasi tinggi," tuturnya.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Thailand akan dilaksanakan pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Jumat (15/9).

Sebelumnya, untuk memastikan diri lolos ke semifinal, Timnas U-19 harus menjalani laga dramatis. Pada laga kontra Brunei Darussalam tersebut, Timnas U-19 dituntut untuk menang besar dan terwujud dengan delapan gol yang berhasil mereka sarangkan.

Lebih lanjut, gethuk mengaku optimis dengan peluang Timnas U-19 untuk memenangi laga ini. Pasalnya mereka juga memiliki motivasi dan kepercayaan diri berlipat usai mampu menembus babak semifinal ini.

"Saat ini, mental mereka sedang bagus-bagusnya. Hal ini, kami harapkan, bakal meningkatkan motivasi mereka," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA