1. MALANG
  2. AREMANIA

Laga antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya dipastikan mundur

Manajemen Arema FC memastikan bahwa laga menghadapi Persebaya Surabaya mengalami perubahan jadwal.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 28 September 2018 20:10

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC memastikan bahwa laga menghadapi Persebaya Surabaya mengalami perubahan jadwal. Dilansir dari Bola.net, manajemen Arema FC menyebut bahwa kendati kompetisi dihentikan tak sampai sepekan, laga derby Jawa Timur tersebut tetap bakal mundur.

"Sebelumnya, BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) kan minta kompetisi dihentikan sepekan. Sementara Kementerian Pemuda dan Olahraga minta dihentikan dua pekan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada sesi konferensi pers di kantor Arema, Rabu (26/09).

"Jadi, misalkan masalah ini selesai dalam tiga atau empat hari, kemungkinan kompetisi akan dihentikan sepekan. Sementara, jika selesai delapan atau sembilan hari, kemungkinan mundur dua pekan. Jadi nanti jadwalkita menjamu Persebaya tergantung dengan lama kompetisi terhenti," sambung manajer berusia 47 tahun.

Arema sejatinya akan melakoni laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/09) mendatang.

Namun, jadwal ini berubah menyusul keputusan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghentikan sementara kompetisi Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil pria yang juga Gubernur Sumatra Utara tersebut menyusul pengeroyokan yang berujung tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila, Minggu (23/09).

Dalam kesempatan sama, Media Officer Arema, Sudarmaji, memastikan bahwa manajemen dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema terus menyiapkan diri menjamu Persebaya. Bahkan, mereka terus berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mematangkan persiapan tersebut.

"Hari ini akan ada pertemuan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur. Kami akan mempresentasikan rencanana pengamanan untuk pertandingan lawan Persebaya," tutur Sudarmaji.

Lebih lanjut, sembari terus mematangkan persiapan untuk laga kontra Persebaya, Arema juga mengantisipasi jika ada pemegang tiket laga tersebut yang hendak membatalkan niat mereka menonton langsung pertandingan tersebut.

Arema membuka loket bagi para pemegang tiket untuk melakukan refund. Loket ini sudah dibuka di kantor Arema FC, sejak Rabu (26/09) pagi.

"Namun, sampai siang ini, belum ada satu pun yang refund. Sebaliknya, banyak yang menghubungi kami dan menyatakan bersedia membeli tiket yang di-refund tersebut," tutur Sudarmaji.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA