1. MALANG
  2. AREMANIA

Kejelasan nasib Israel Wamiau bakal diumumkan saat launching tim

Manajemen Arema FC memastikan telah menjalin komunikasi dengan Israel Wamiau terkait kejelasan nasibnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 20 Maret 2018 14:06

Merdeka.com, Malang - Masa depan pemain seleksi Arema FC, Israel Wamiau semakin menunjukkan titik terang. Dilansir dari Bola.net, manajemen Arema FC memastikan telah menjalin komunikasi dengan pemain tersebut.

Israel Wamiau sendiri didatangkan oleh Arema FC untuk menambal kekuatan di lini belakang mereka. Mantan pemain tim PON Papua ini sendiri telah bergabung dengan sesi latihan Arema FC sejak kedatangannya.

Pada laga uji coba kontra Persib Bandung, Minggu (18/3) lalu, Wamiau bahkan telah dijajal langsung. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59.

"Kemarin, ketika di Bandung, saya sudah menyempatkan untuk berbicara dengannya. InsyaAllah, kami akan lanjutkan pembicaraan ini besok," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Walau mengaku telah berkomunikasi dengan Wamiau, Ruddy masih menutup rapat hasil pembicaraannya dengan pemain tersebut. Masuk tidaknya pemain tersebut ke Arema bakal diumumkan saat peluncuran tim tersebut yang akan dihelat pada Selasa (20/3).

"Jadi atau tidaknya ia dikontrak bisa dilihat pada acara launching besok (hari ini)," tuturnya.

Terpisah, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menilai Wamiau sosok pemain bagus. hal tersebut diungkapkan Gethuk usai melihat permainan Wamiau dalam sejumlah sesi latihan Arema.

Walau begitu, Gethuk masih belum dapat memastikan apakah pemain tersebut bakal resmi dikontrak. Gethuk menilai bahwa kualitas apik saja tak dapat menjadi jaminan untuk dapat bergabung dengan Arema.

"Beberapa waktu lalu ada Gustavo Lopez. Kualitasnya juga bagus. Namun, ia juga masih belum bisa gabung dengan Arema," jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA