1. MALANG
  2. AREMANIA

Kendati kalah, Joko Susilo tetap puji mental para pemainnya

Walau Arema FC harus menelan kekalahan ketika menghadapi Persib Bandung, Gethuk menilai mental pemainnya kini sudah semakin matang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 20 Maret 2018 09:12

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo memuji mental pemainnya kendati menderita kekalahan pada laga kontra Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai mental pemainnya kini sudah semakin matang.

Sebelumnya, Arema FC harus menelan kekalahan kala bertandang ke markas Persib Bandung pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (18/3). Pada laga ini, Arema FC harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Arema FC sendiri sebelumnya mengemban beberapa misi ketika bertandang ke markas Persib Bandung. Salah satu hal yang diicarnya adalah ingin menaikkan mentalitas laga tandang.

Walau kalah, Gethuk menilai bahwa mental timnya justru meningkat usai laga tersebut. Dia mengapresiasi sikap Bobotoh yang sportif sehingga timnya bisa bermain dengan nyaman.

"Mentalitas meningkat dan alhamdulillah sesuai dengan prediksi saya bahwa saya berani memberanikan diri menerima uji coba disini karena kami yakin dengan semangat persahabatan, dan dengan semangat sportifitas. Saya yakin pendukung-pendukung Persib semua juga menginginkan suasana yang seperti ini," ujar Gethuk.

"Tadi kami berangkat aman, di lapangan juga kami enak meskipun kami memang harus berkompetisi di 90 menit tapi semua bagus," sambungnya.

Dia berharap bahwa momen yang baik ini dapat menjadi awal bagus bagi kedua suporter ke depannya. Gethuk juga ingin agar mental pemainnya lebih kuat lagi di kompetisi Liga 1.

"Nah ini yang kami harapkan, semoga suasana ini menjadi awal untuk bersatunya suporter-suporter di Indonesia, dan alhamdulillah mental pemain kami sudah siap dengan semua ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA