1. MALANG
  2. AREMANIA

Juan Pablo Pino sudah kantongi ITC

Marquee player milik Arema FC, Juan Pablo Pino kini resmi sudah kantongi International Transfer Certificate (ITC).

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 22 April 2017 11:34

Merdeka.com, Malang - Arema FC sedikit demi sedikit mulai merampungkan kewajiban mereka terkait urusan legalitas dokumen pemain. Dilansir dari Bola.net, Arema kini memastikan telah menuntaskan proses pengurusan International Transfer Certificate (ITC) marquee player mereka, Juan Pablo Pino.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa proses pengurusan ITC milik Pino sudah beres. Pemain asal Kolombia ini resmi tercantum dalam Transfer Matching System FIFA sejak Jumat (21/4).

"Alhamdulillah, prosesnya bisa berjalan lancar dan dalam waktu relatif singkat bisa usai," ujar Ruddy.

Ruddy menyebut lancarnya proses pengurusan ITC milik Pino ini tak lepas dari status sang pemain. Sebagai pemain yang pernah membela klub-klub besar, dokumen Pino sangat lengkap sehingga proses pengurusannya menjadi lancar.

"Selain itu, Pino dan agennya, juga dari klub, bersikap proaktif dengan terus berupaya mengecek dan mengikuti proses tersebut," tutur Ruddy.

Sebelumnya, Arema juga telah menyelesaikan proses pengurusan ITC stopper mereka, Arthur Cunha da Rocha. Bahkan Arthur Cunha menjadi pemain asing pertama di Liga 1 yang memiliki ITC.

"Arthur sangat aktif dalam proses pengurusan ini. Bahkan, ia menghubungi langsung Sekjen Federasi Sepakbola Brasil. Alhamdulillah ia menjadi pemain pertama yang memiliki ITC di Liga 1 ini," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA