1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Juan Pablo Pino sudah sah dapat membela Arema FC di Liga 1

Pada Rabu (19/4), operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi mengesahkan Juan Pablo Pino.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 21 April 2017 09:15

Merdeka.com, Malang - Peluang Arema FC semakin terbuka untuk memainkan marquee player anyar mereka, Juan Pablo Pino pada laga kontra Bhayangkara FC. Dilansir dari Bola.net, Pino disebut telah mendapat pengesahan dari operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa Pino telah mendapat pengesahan PT LIB. Pemain tersebut disahkan pada Rabu (19/4) lalu dan sudah sah secara hukum untuk dimainkan pada pertandingan-pertandingan di Liga 1.

"Alhamdulillah, Pino sudah mendapat pengesahan LIB," ujar Ruddy.

Meski telah legal untuk bermain pada Liga 1, Ruddy menyebut bahwa Pino belum pasti turun pada laga kontra Bhayangkara FC. Pasalnya, komposisi pemain yang bakal diturunkan merupakan hak mutlak tim pelatih.

"Tugas kami di manajemen adalah menyiapkan para pemain Arema FC agar tak terkendala secara administrasi di PT LIB," tuturnya.

Juan Pablo Pino sendiri resmi menjadi marquee player yang dimiliki oleh Arema FC pada Liga 1 ini. Pemain tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi sembilan bulan pada Senin (17/4) lalu.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku bahwa Pino merupakan pemain yang dapat diandalkannya untuk meningkatkan daya serang dari timnya. Namun, Aji mengatakan bahwa belum dapat memastikan apakah kondisi Pino sudah cukup fit untuk turun di laga tersebut.

"Prediksi saya, ia akan fit untuk pertandingan setelah lawan Bhayangkara besok," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA