1. MALANG
  2. AREMANIA

Pino tak bisa bahasa Inggris, Arema FC sebut tak masalah

Arema FC sebut bahwa walau Juan Pablo Pino tak dapat berbahasa Inggris, namun hal itu dianggap tidak masalah.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 19 April 2017 13:09

Merdeka.com, Malang - Arema FC tidak menyoroti salah satu kekurangan yang dimiliki oleh pemain anyar mereka, Juan Pablo Pino yang tidak dapat berbahasa Inggris. Dilansir dari Bola.net, Arema mengatakan bahwa ketidakmampuan Pino dalam bahasa Inggris ini sudah tidak jadi masalah besar.

Menurut Pelatih Arema FC, Aji Santoso, masalah komunikasi yang dimiliki Pino ini bukan masalah besar di Arema. Pasalnya, saat ini Arema memiliki beberapa pemain asal Amerika Latin seperti Arthur Cunha da Rocha, Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales.

Aji juga menambahkan bahwa dengan pengalaman yang dimiliki Pino dan kualitas yang di atas rata-rata, dia tak bakal sulit beradaptasi dengan Arema. Dia menilai Pino bakal mudah beradaptasi dengan permainan Arema.

"Arthur, Este dan Gonzales ini kan bisa berkomunikasi dan menjadi jembatan dengan Pino. Kita harap ia tak bakal kesulitan beradaptasi di sini," ujar Aji.

Sebelumnya, kemampuan adaptasi Pino sempat diragukan. Pasalnya, pemain tersebut mengaku tak bisa bahasa Inggris serta bahasa Indonesia. Dia mengaku hanya bisa berbahasa Spanyol dan sedikit Prancis.

Keyakinan Aji tersebut diperkuat oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Ruddy optimis bahwa keberadaan tiga pemain asal Amerika Latin ini bisa membantu Pino lebih cepat beradaptasi.

"Ini juga salah satu alasan kita mencari pemain asal Amerika Latin. Kita ingin agar adaptasinya bisa terbantu oleh pemain yang sudah ada," kata Ruddy.

"Selain itu, sepakbola itu adalah bahasa universal. Saya yakin dengan pengalamannya selama ini memperkuat banyak tim, Pino tak akan kesulitan beradaptasi," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
  5. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA