1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji sebut alasan Arema FC dekati Juan Pablo Pino

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyebut bahwa Juan Pablo Pino merupakan pemain yang tepat karena memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan tim.

Juan Pablo Pino © asmousquetaires.com/asmousquetaires.com. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 April 2017 08:28

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengungkapkan alasan di balik keputusan timnya dalam mendatangkan Juan Pablo Pino. Dilansir dari Bola.net, Aji mengaku bahwa sosok pemain yang diplot mengisi slot marquee player ini sesuai dengan kebutuhan tim.

Aji mengatakan bahwa secara posisi, Arema memerlukan sosok pemain yang dapat bermain di belakang penyerang utama mereka. Cristian Gonzales. Sosok Pino sendiri dianggap sebagai pemain yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Selain itu, Aji juga menilai bahwa Pino memiliki kualitas yang menjadi hal utama dalam kriteria marquee player yang dicari Arema. Menurutnya, berdasar rekaman video, Pino memiliki kualitas yang mumpuni.

"Ia bisa bermain sebagai gelandang serang dan second striker. Ia memang layak bermain di klub besar macam AS Monaco dan Galatasaray," kata Aji.

Indikasi bergabungnya Juan Pablo Pino ke Arema FC kian menguat dengan datangnya pemain tersebut ke Malang. Bahkan, sebelum resmi dikontrak, pemain tersebut telah bertemu dengan Aji Santoso dan asisten pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo ketika menonton langsung laga Liga 1 antara Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta, di Stadion Gajayana Malang, Minggu (16/04).

Aji juga menyebut bahwa Pino memiliki sejumlah kelebihan yang bisa membantu permainan Arema. Dia memiliki kaki kiri dan kanan yang mampu melepaskan tendangan keras dan akurat.

"Tembakan jarah jauhnya sangat bagus," tandas Aji.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Marquee Player
  5. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA