1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema layangkan protes resmi terkait dianulirnya gol Cristian Gonzales

Arema mengirim surat protes ke operator liga terkait dianulirnya gol Cristian Gonzales pada laga melawan Persib Bandung.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 April 2017 17:30

Merdeka.com, Malang - Dianulirnya gol Cristian Gonzales pada laga kontra Persib Bandung lalu ternyata berbuntut panjang. Dilansir dari Bola.net, Arema FC kini mengajukan protes secara resmi terkait keputusan offisial pada laga tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut bahwa protes Arema sudah resmi dilayangkan pada Senin (17/4) siang. Hal ini untuk merespon adanya regulasi, nota protes dikirim paling lambat dua hari dari pertandingan.

"Kami sudah mengirim nota protes ke Komisi Wasit dan operator," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji juga menambahkan bahwa pada nota protes itu Arema juga melampirkan sejumlah alasan. Pertama, mereka melampirkan Laws of The Game khususnya aturan-aturan yang berkenaan dengan offside. Selain itu, mereka juga melampirkan statemen dari pelatih serta pemberitaan terkait hal ini.

"Tak lupa, kami melampirkan video dari kejadian ini," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC memang bersikukug bahwa gol Gonzales yang dianulir pada laga kontra Persib seharusnya sah. Tidak sahnya gol itu membuat hingga akhir laga akhirnya Arema bermain imbang melawan Persib Bandung dengan hasil akhir 0-0.

Wasit menilai bahwa posisi Gonzales ketika itu offside ketika mengambil bola rebound dari gawang. Namun dalam tayangan ulang diketahui bahwa Gonzales dalam posisi onside ketika Adam Alis melepas tendangan yang memantul di gawang Persib tersebut.

Sementara itu, Sudarmaji menyebut bahwa Arema berharap pada Komite Disiplin agar tak putus asa untuk terus mengawasi dan mengedukasi perangkat pertandingan. Mereka juga meminta pada operator untuk terus melakukan pengawasan pada perangkat pertandingan.

"Ketiga, jika memang perangkat pertandingan lalai, untuk memberi efek jera, operator bisa memberikan sanksi. Ini agar mereka berkesempatan merefresh pengetahuan mereka," ucap Sudarmaji.

Walau begitu, Sudarmaji mengakui bahwa Arema sangat menghormati keputusan perangkat pertandingan pada laga tersebut. Dia menyebut hanya ada masalah gol yang dianulir ini saja yang menjadi catatan di pertandingan tersebut.

"Ya kita sama-sama introspeksi dan belajar dari adanya protes ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA