1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso sebut Arema sukses redam kelincahan Febri Hariyadi

Aji Santoso memuji para pemainnya yang mampu menerjemahkan strateginya dan mematikan pergerakan winger muda Persib, Febri Hariyadi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 17 April 2017 15:34

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso memuji permainan timnya saat menjalani laga tandang ke markas Persib Bandung. Aji mengatakan, anak asuhnya bisa tampil sesuai instruksinya termasuk dalam mematikan pergerakan Febri Haryadi.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso memuji permainan para pemainnya kala menjalani laga tandang ke markas Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, Aji mengatakan bahwa para pemainnya dapat dapat tampil sesuai instruksi terutama dalam mematikan pergerakan winger muda Persib, Febri Hariyadi.

Pada laga perdana Liga 1 menghadapi Persib Bandung, Arema sendiri mampu bermain secara terbuka. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4), pertandingan tersebut diakhiri dengan skor 0-0.

Usai laga tersebut, Aji tak jual mahal melayangkan pujian untuk pemainnya yang telah tampil sesuai instruksi. Salah satu pemain yang mendapat pujian adalah Adam Alis yang berhasil tampil penuh selama 90 menit di laga tersebut.

"Saya melatih sebuah tim tidak pernah mengandalkan satu sampai dua orang pemain. Saya lebih mengandalkan kolektivitas tim. Adam juga tadi bagus di babak pertama dan babak kedua karena dia punya banyak peluang," ujar Aji usai pertandingan.

Lebih lanjut, apresiasi juga diberikan Aji secara khusus kepada para pemain bertahannya. Pasalnya, mereka secara kompak sanggup meminimalisir ancaman yang bisa dihadirkan oleh winger muda Persib, Febri.

"Yang jelas permainan tadi bukan karena menginginkan poin. Tapi saya ingin melihat permainan tim dari kiper sampai depan apa bisa menjalankan instruksi saya," ucap Aji.

"Tadi pemain belakang saya juga bisa rapat dan mematikan pergerakan Febri karena justru yang saya takutkan adalah Febri. Tadi juga Febri kayaknya kurang mendapatkan kesempatan karena mendapat pengawalan yang cukup bagus dari bek Arema," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA