1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI apresiasi positif cara protes yang dilakukan Arema FC

Nota protes yang dikirim Arema mendapat tanggapan positif dari PSSI dan menyebutnya sebagai contoh yang baik.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 19 April 2017 15:28

Merdeka.com, Malang - Langkah Arema FC yang mengajukan nota protes terkait kinerja wasit Liga 1 pada laga kontra Persib Bandung mendapat apresiasi positif dari PSSI. Dilansir dari Bola.net, bahkan PSSI meminta klub-klub lain untuk meniru langkah Arema jika tidak puas dengan kinerja perangkat pertandingan.

Sebelumnya, Arema FC telah mengajukan protes secara resmi terkait keputusan wasit yang menganulir gol Cristian Gonzales pada laga melawan Persib Bandung. Mereka segera mengirim nota protes tersebut karena aadanya regulasi bahwa pengajuan protes dikirim paling lambat dua hari dari pertandingan.

Langkah yang ditempuh oleh Arema FC itu mendapat apresiasi PSSi karena sesuai aturan yang berlaku. PSSI berharap langkah tersebut bisa dicontoh klub lainnya karena dengan demikian protes itu bisa dengan cepat dievaluasi oleh pihak-pihak yang berwenang.

"Arema jadi contoh bagaimana keberatan itu ditindaklanjuti dengan menulis surat secara resmi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

"Kemarin juga dengan cepat PSSI melalui Komite Wasit melakukan evaluasi terhadap keberatan itu dan Komite Wasit telah mengirim surat kepada PT LIB untuk dilakukan evaluasi kepada asisten wasit sehingga dalam masa evaluasi, wasit untuk tidak ditugaskan terlebih dahulu," sambungnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA