1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC mengaku tak ada masalah dengan KITAS pemain mereka

Ruddy menyatakan bahwa tak ada masalah dengan KITAS yang dimiliki oleh pemain mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 21 April 2017 11:31

Merdeka.com, Malang - Persoalan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang menimpa hampir seluruh klub peserta Liga 1 rupanya tak membuat Arema FC menjadi risau. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku bahwa para pemain asing yang mereka miliki sudah mengantongi KITAS.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, para pemain asing yang dimilikinya sudah memiliki KITAS. KITAS beberapa pemain yang bermain di ISC 2016 lalu ini berlaku hingga Mei 2017 mendatang.

"Jadi, KITAS mereka yang diurus pada ISC lalu masih berlaku. Saat ini, kita sedang urus perpanjangannya agar tak timbul masalah di kemudian hari. Yang pasti, ada kewajiban pada negara yaitu KITAS dan ada wilayah otoritas sepakbola yaitu ITC. Kita akan penuhi keduanya," ujar Ruddy.

Ruddy mengaku bahwa bukan Arema FC yang mengurus KITAS milik Arthur Cunha dan Jad Noureddine. KITAS Arthur diurus Mitra Kukar, sementara Jad diurus Pusamania Borneo FC, dua klub yang mereka bela pada ISC A lalu.

"Namun, yang terpenting adalah masa berlakunya. Sampai saat ini, KITAS mereka masih berlaku," tuturnya.

Ruddy juga menyebut KITAS marquee player mereka, Juan Pablo Pino. Dia mengatakan bahwa saat ini Pino sedang menyelesaikan proses pengurusan KITAS.

"Kami optimistis prosesnya bakal segera tuntas," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA