1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo nilai persaingan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 ketat

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menilai bahwa persaingan yang bakal dihadapinya sangat ketat.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 21 Februari 2018 13:05

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap analisisnya terkait peta persaingan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 yang bakal diikutinya. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai bahwa persaingan yang bakal dihadapinya sangat ketat.

"Borneo FC, sebagai tuan rumah, juga memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang enteng," ujar Gethuk.

"Mitra Kukar telah melakukan sejumlah pembenahan. Kemarin mereka gagal pada Piala Presiden karena kekuatan mereka belum lengkap. Saya yakin mereka akan menjadi kekuatan yang tak bisa diremehkan," sambungnya.

Terkait kekuatan PSIS yang bakal dihadapinya, Gethuk juga mengungkapkan penilaiannya. Walau Arema telah menghadapi PSIS Semarang tiga kali, namun dia mengaku bahwa PSIS bukanlah tim yang bisa dipandang enteng.

"PSIS sudah tiga kali bertemu kami. Tentunya mereka sudah berbenah. Tentu juga mereka telah menyiapkan kontra strategi bagi kami," tuturnya.

Ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 ini sendiri akan mulai dihelat sejak 23 Februari mendatang. Arema FC sendiri tergabung pada Grup A yang bakal dilaksanakan di Samarinda Borneo FC, Mitra Kukar, dan PSIS Semarang.

Walau menganggap bahwa persaingan Grup A cukup keras, Gethuk mengaku tak menyiapkan taktik khusus. Dia mengaku lebih fokus menyiapkan timnya secara umum.

"Baru nanti jelang pertandingan kami akan siapkan taktik menyesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi," tuturnya.

"Kami juga harus mengantisipasi kondisi tim kami sendiri," tandas Gethuk.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA