1. MALANG
  2. AREMANIA

Jelang Piala Gubernur Kaltim, Arema FC berencana gelar 2 control game

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menjadwalkan dua control game sebelum bertolak ke Kalimantan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 10 Februari 2018 17:00

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengurai program yang bakal dilakoni pemainnya jelang berlaga di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Dilansir dari Bola.net, selain menjalani latihan rutin, Gethuk juga menjadwalkan dua game sebelum bertolak ke Kalimantan untuk mengikuti ajang tersebut.

Gethuk menyebut bahwa game pertama akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (10/2). Sedangkan, game kedua bakal dihelat pada Rabu (14/02) mendatang.

Pada game pertama, Arema dijadwalkan bakal menghadapi tim Arema U-19. Sementara, pada game kedua mereka akan menghadapi tim lokal Malang.

Gethuk menyebut, game yang bakal dilakoni anak asuhnya ini bukan uji coba. Dia lebih suka menyebut pertandingan tersebut sebagai control game.

"Yang terpenting, pada control game, adalah para pemain bisa merasakan situasi permainan," ujar Gethuk.

Gethuk memperkirakan bahwa pemainnya belum akan tampil sesuai harapan pada control game mereka. Pasalnya, kondisi fisik mereka masih belum berada di level siap beruji coba.

"Bagaimana mereka harus beruji coba dengan maksimal?" tutur Gethuk.

Walau pemainnya tak bakal maksimal, namun dia mengaku tak risau, Pasalnya, ada hal penting yang dibidiknya dari control game ini.

"Saya ingin pemain merasakan suasana dan menikmati game. Jadi, tujuannya beda dengan uji coba. Lebih pada mental pemain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA