1. MALANG
  2. AREMANIA

Gol Cepat di Awal Laga Jadi Kunci Arema FC Kalahkan Perseru Serui

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan kunci kemenangan telak yang didapat timnya pada 30 menit awal laga.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 14 November 2018 15:19

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan kunci kemenangan telak yang didapat timnya pada 30 menit awal laga. Dilansir dari Bola.com, Milan menyebut bahwa gol di awal laga membuat permainan timnya jadi meningkat.

Arema FC sendiri berhasil menang secara meyakinkan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu sore (11/11). Tim berjulukan Singo Edan ini menang 4-1.

Arema bahkan unggul empat gol lebih dulu lewat aksi Makan Konate (2 gol), Dendi Santoso, dan Sunarto. Sedangkan gol hiburan Perseru lahir lewat eksekusi penalti Beto de Paula.

Dua gol Arema FC itu seakan membuat permainan Arema lebih lepas. Sebaliknya, Perseru justru kehilangan semangat. Padahal, di awal pertandingan, mereka beberapa kali memberikan perlawanan dan memiliki peluang emas.

"Setelah kami unggul dua gol dalam tempo 30 menit, permainan jadi milik Arema. Pemain bisa mengontrol pertandingan dan mereka terus berlari hingga laga usai. Absennya beberapa pemain sepertinya tidak banyak berpengaruh jika pemain terus memperlihatkan performa seperti ini," jelas Milan.

Jika dicermati, ada perubahan skema yang dilakukan Arema karena gelandang mereka kini lebih banyak mencetak gol ketimbang striker.

Pada laga ini, Konate dan Dendi menyumbangkan tiga gol. Sedangkan Sunarto yang diposisikan sebagai striker membuahkan satu gol. Itu pun masih dibantu dengan kaki pemain belakang Perseru, Tony Ayomi.

Dalam sesi latihan, Arema memang banyak melibatkan pemain gelandang untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh. Itu membuahkan hasil karena Arema kini tidak memiliki striker bertipikal pembunuh. Striker Ahmad Nur Hardianto, yang masuk pada pengujung babak pertama, juga belum bisa menyumbangkan gol lagi.

"Tadi semua pemain sebenarnya sudah bermain bagus. Yang terpenting bisa mencetak banyak gol dan bisa memetik tiga poin," tandasnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema bisa memperbaiki posisi di klasemen. Kini Singo Edan nangkring di urutan kesembilan dengan poin 41.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA