1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk nilai kehadiran Rahmad Dharmawan ubah gaya permainan Sriwijaya FC

Gethuk menyebut bahwa perubahan gaya bermain Sriwijaya ini tak lepas dari hadirnya perubahan gaya main pelatih klub tersebut, Rahmad Darmawan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 03 Februari 2018 15:38

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo menyebut bahwa terjadi perubahan pada gaya bermain Sriwijaya FC saat ini. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menyebut bahwa perubahan gaya bermain Sriwijaya ini tak lepas dari hadirnya perubahan gaya main pelatih klub tersebut, Rahmad Darmawan.

"Ada perubahan dalam gaya bermain yang diracik Coach RD (sapaan karib Rahmad Darmawan, red). Saat ini, permainan mereka lebih bertenaga," ujar Gethuk.

"Saat ini mereka lebih agresif dalam sisi penyerangan," sambungnya.

Gethuk sendiri mengungkap bahwa ketika RD masih menangani Arema, dia memiliki pendekatan berbeda dalam racikan taktiknya. Waktu itu, RD disebut lebih menyukai pendekatan penguasaan bola.

"Jadi lebih pelan. Mungkin setelah kembali dari Malaysia ada pendekatan baru," tuturnya.

Pada babak perempat final Piala Presiden 2018 ini, Arema FC bakal berjumpa dengan Sriwijaya FC. Laga ini sendiri bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2).

Laga ini sendiri disebut bakal beraroma nostalgia antara Arema dengan Sriwijaya FC. Selain RD yang pernah melatih Arema, terdapat juga sejumlah mantan pemain Arema seperti Esteban Vizcarra, Adam Alis, dan Hamka Hamzah.

Sementara itu, walau Sriwijaya kemungkinan bakal mengubah pendekatan mereka pada permainan, Gethuk memastikan bakal terjadi pertarungan di lini tengah. Pasalnya, dia menilai lini tengah merupakan yang paling vital ketika menyerang maupun bertahan.

"Di sinilah roh permainan sebuah tim. Memang ada banyak evaluasi pada permainan lini tengah kami, tapi kami optimistis akan ada perbaikan pada laga kontra Sriwijaya FC nanti," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA