1. MALANG
  2. AREMANIA

Bermain imbang kontra Bhayangkara FC, Arema FC melaju ke perempat final

Arema FC akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018 usai bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 31 Januari 2018 09:02

Merdeka.com, Malang - Arema FC akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018. Hasil imbang yang mereka peroleh ketika menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (30/1) malam di Stadion Kanjuruhan sudah cukup untuk membawa mereka melaju ke babak selanjutnya.

Hasil imbang ini membawa Arema FC berada di puncak klasemen Grup E dengan lima poin. Jumlah poin Arema FC sebenarnya sama dengan jumlah poin Bhayangkara FC, namun unggul selisih gol yang lebih baik.

Bermain sebagai tuan rumah, Arema FC tampil mendominasi sejak babak pertama. Pada menit ke-4, mereka sudah mendapat peluang, namun sayangnya tendangan Ahmet Atayev masih belum menemui sasaran.

Bhayangkara FC juga tak mau mengalah begitu saja. Pada menit ke-30, mereka memiliki peluang melalui M. Hargianto yang tendangan kerasnya juga masih belum menemui sasaran.

Berselang enam menit, Arema FC kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Hendro Siswanto mendapat peluang satu lawan sat dengan kiper Bhyangkara FC, namun sayangnya dia kehilangan keseimbangan di depan gawang.

Terdapat sebuah insiden yang terjadi pada menit ke-38. Tekel keras yang dilancarkan Hanif Sjahbandi pada TM Ichsan mebuat pemain tersebut tak dapat melanjutkan permainan.

Terkait insiden ini, pemain Bhayangkara FC melancarkan protes keras. Terutama karena Hanif hanya mendapat kartu kuning dari wasit Annas Apriliandi.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua kesebelasan. Bhayangkara yang butuh kemenangan, mencoba bermain lebih agresif pada babak kedua. Pada menit ke-63, David da Silva mendapat peluang bagus, tapi sundulannya hanya mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-68 dan 78, giliran Arema yang mendapat peluang emas. Sundulan dari Arthur Cunha dan tendangan cukit dari Thiago Furtuoso sayangnya masih belum bisa mengubah kedudukan pertandingan.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan masih tetao 0-0 untuk kedua kesebelasan. Walau begitu, hasil ini sudah cukup membawa Arema FC melaju ke babak selanjutnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA