1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Panglima TNI Marsekal Hadi temui ulama se-Jatim di Malang

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menemui Ulama Se-Jawa Timur. Pertemuan berlangsung di Pondok Pesantren An-Nur 1 Bululawang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 31 Januari 2018 10:57

Merdeka.com, Malang - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menemui Ulama Se-Jawa Timur. Pertemuan berlangsung di Pondok Pesantren An-Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (30/1).

Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur 1 Bululawang KH Ahmad Fahrur Rozi mengatakan, sebanyak 70 alim ulama dari sejumlah daerah di Jawa Timur diundang dalam pertemuan. Pertemuan bersifat silaturahim antara panglima dengan para alim ulama.

"Kita ingin ada situasi yang kondusif, antara ulama dan umaro. Terutama di Jawa Timur, agar semakin kondusif," kata Gus Fahrur di Komplek Pondok An-Nur Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (30/1).

Gus Fahrur menuturkan, tidak ada agenda pembicaraan khusus dalam pertemuan tersebut. Pertemuan sebagai silaturahmi karena Marsekal Hadi masih belum lama menjabat sebagai Panglima.

"Kami mengundang beliau, untuk bersilaturahmi. Beliau ini kan baru menjabat, apalagi dari Malang. Silaturahmi, ingin kenal lebih dekat saja," urainya.

Beberapa kiai yang hadir di antaranya dari Ponpes Lirboyo Kediri, Ploso Kediri, Langitan Tuban, Sidogiri Pasuruan, SurabayaBanyuwangi dan lain-lain. Sementara para kyai yang tampak hadir di lokasi di antaranya KH Anwar Mansyur (Kediri), KH Anwar Iskandar (Kediri), KH Miftahul Ahyar (Surabaya) dan lain-lain.

Kedatangan Panglima Hadi disambut para kiai, santriwan dan santriwati dengan iringan drum band pesantren. Panglima Hadi melakukan pertemuan itu sebagai bagian dari kunjungan kerja di Kabupaten dan Kota Malang.

Kunjungan diawali di Markas Kostrad Divif 2 Singgosari, dilanjutkan ke pertemuan alim ulama An Nur Bululawang, Kabupaten Malang. Marsekal Hadi juga akan bertemu para tokoh masyarakat dan Aremania di Pendopo Pringitan Kabupaten Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Keagamaan
  2. Kabupaten Malang
  3. Hadi Tjahjanto
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA