1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC ungkap penyebab menurunnya produktivitas gol mereka

Kurang suburnya Arema FC pada gelaran kompetisi Liga 1 musim ini diakui oleh Asisten Pelatih Singgih Pitono.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 02 November 2017 08:37

Merdeka.com, Malang - Kurang suburnya Arema FC pada gelaran kompetisi Liga 1 musim ini diakui oleh Asisten Pelatih Singgih Pitono. Dilansir dari Bola.net, Singgih menilai bahwa produktivitas Arema FC musim ini memang masih kurang tajam dibanding sebelumnya.

Pada musim ini, produktivitas Arema FC memang tidak terlalu baik. Sejauh ini, mereka hanya mampu mencetak 36 gol dari 32 pertandingan yang sudah dijalani.

Perolehan Arema FC dengan 32 gol ini hanya membuat mereka berada di peringkat kesebelas produktivitas gol. Raihan ini sama dengan Persiba Balikpapan yang sudah pasti terdegradasi dari Liga 1.

Walau begitu, Arema FC memiliki akurasi yang lebih baik dibanding Persiba. Mereka memiliki persentase akurasi tembakan ke gawang sebesar 44,17 persen sedangkan Persiba hanya memiliki akurasi 42,85 persen.

"Selama hampir 10 bulan ini, kita semua tahu, ada yang lemah dari finishing. Kita harus akui ini. Obyektif saja," ujar Singgih.

Singgih mengatakan bahwa saat ini Arema FC tak dapat berharap terlalu banyak pada barisan penyerang mereka untuk mendulang gol. Penyerang andalan mereka, Cristian Gonzales sudah mengalami penurunan kecepatan dan kerap kesulitan dalam melawan pemain muda dengan daya eksplosif tinggi.

"Kalau empat atau lima tahun yang lalu, ia memang oke. Saya juga pernah menempati posisi ini. Sementara itu, Dedik Setiawan memang bagus, tapi ia masih perlu waktu," tuturnya.

Lebih lanjut, Singgih yang pernah dua kali menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Galatama menyebut bahwa ada kualitas khusus yang harus dimiliki sosok striker. Mereka harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk jadi gol.

"Mereka harus bisa mencari posisi yang betul. Ketika menghadap gawang, mereka harus sedikit egois. Naluri gol harus tinggi," ucapnya.

Terkait kondisi yang dialami tim saat ini, Singgih mengaku bahwa tim pelatih tak tinggal diam. Mereka terus berupaya untuk membenahi kondisi ini agar performa timnya meningkat.

"Namun, semua kembali pada para pemain itu sendiri," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA