1. MALANG
  2. AREMANIA

Utam Rusdiana dinilai memiliki kemiripan dengan Kurnia Meiga

Penjaga gawang muda Arema FC, Utam Rusdiana mendapat pujian atas performanya. Dia dianggap memiliki sejumlah kemiripan dengan Kurnia Meiga.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 31 Oktober 2017 08:12

Merdeka.com, Malang - Performa yang ditunjukkan penjaga gawang muda Arema FC, Utam Rusdiana mendapat banyak pujian. Dilansir dari Bola.net, bahkan Utam disebut memiliki kemiripan dengan salah satu kiper papan atas Indonesia yang juga membela Arema FC, Kurnia Meiga Hermasnyah.

Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah, menilai salah satu kelebihan Utam adalah komunikasi yang bagus dengan para pemain belakang. Walau masih berusia 22 tahun, Utam dinilai tak canggung untuk memberikan instruksi pada pemain lain.

"Hampir sama dengan Meiga, komunikasi Utam dengan pemain belakang Arema sangat bagus. Ia berani dan tidak canggung dalam berkomunikasi dengan pemain-pemain lain yang lebih senior," ujar Begal.

Begal mengatakan bahwa dia tak heran dengan performa yang ditunjukkan Utam saat ini. Pasalnya, dia menilai bahwa pemain tersebut memiliki dasar-dasar teknik untuk menjadi kiper bagus.

"Ia sebenarnya secara teknis sudah punya. Sudah alami. Karenanya, semakin banyak mendapat kesempatan, ia bakal semakin bagus," ucap Begal.

Walau memuji, Begal berharap bahwa Utam tak berpuas diri dengan performanya saat ini. Dia tak boleh jemawa karena Begal menganggap Utam masih bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Harapan saya, ia tak jemawa dan lupa diri. Saya harap ia bisa makin berkembang lagi," ucap Begal.

Saat ini, Begal menganggap bahwa Utam masih belum menunjukkan kapasitas terbaiknya. Dia menganggap masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi oleh Utam.

"Masih banyak yang perlu kita perbaiki, salah satunya powernya," jelas Begal.

Pujian pada Utam ini tidak hanya diberikan oleh Begal saja namun juga oleh Arthur Cunha da Rocha. Pemain belakang Arema FC ini juga menilai bahwa Utam telah menunjukkan peningkatan penampilan.

"Ia bagus sekali. Utam juga mampu memberi ketenangan pada pemain belakang seperti saya," puji Arthur.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA