1. MALANG
  2. AREMANIA

Performa Utam Rusdiana mendapat pujian dari pelatih

Penampilan yang ditunjukkan penjaga muda Arema FC, Utam Rusdiana kala menghadapi Persegres Gresik United berbuah pujian.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 28 Oktober 2017 13:14

Merdeka.com, Malang - Penampilan yang ditunjukkan penjaga muda Arema FC, Utam Rusdiana kala menghadapi Persegres Gresik United berbuah pujian. Dilansir dari Bola.net, penjaga gawang muda ini dinilai kian matang dalam penampilannya dan menunjukkan grafik yang semakin positif.

"Semakin hari, Utam semakin menunjukkan progress positif. Tentunya, ini sesuai harapan kami. Progress ini sangat baik baginya, maupun bagi Arema,," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Utam sendiri sebelumnya mendapat kepercayaan sebagai penjaga gawang utama Arema pada tiga laga terakhir. Pada laga terakhir menghadapi Gresik United, Utam tampil apik dan mematahkan sejumlah peluang lawan pada laga tersebut.

Walau memuji, Gethuk mengatakan bahwa Utam masih harus terus meningkatkan kemampuannya. Menurutnya, Utam wajib meningkatkan teknik dan taktik individunya.

"Usahanya ini yang akan menentukan seperti apa kelanjutan progressnya," tuturnya.

Utam sendiri naik kelas menjadi penjaga gawang utama Arema menyusul absennya Kurnia Meiga. Penjaga gawang utama Arema FC ini harus menepi untuk sementara waktu dan belum dipastikan kapan akan kembali merumput.

Pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah menyebut tips di balik sukses Utam berkembang. Dia menyebut progres yang dialami oleh Utam ini merupakan hal yang lazim.

"Semua kiper seperti itu. Sekali ia mendapat kesempatan, ia akan semakin bagus. Apalagi, secara basic, Utam juga sudah punya teknik bagus," papar Begal.

Walau begitu, sama dengan Gethuk, Begal juga meminta agar Utam tak berpuas diri dengan performanya saat ini. Dia berharap Utam terus belajar dan berupaya meningkatkan kemampuannya.

"Semoga ia tak jemawa dan lupa diri," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA