1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih Arema FC ungkap alasan kekalahan pemainnya atas Persipura

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap alasan di balik kegagalan timnya dalam meraih poin penuh pada laga kontra Persipura Jayapura.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 30 Oktober 2017 15:22

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap alasan di balik kegagalan timnya dalam meraih poin penuh pada laga kontra Persipura Jayapura. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku bahwa kekuatan timnya tergerus akibat absennya sejumlah pemain pilar di laga ini.

"Sekali lagi, masalah di komposisi tim yang membuat kami sedikit kesulitan," ujar Gethuk.

"Terlebih lagi, Arthur harus ditarik keluar pada pertandingan tadi," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk menilai bahwa sesungguhnya laga kontra Persipura ini berjalan menarik. Kedua tim menunjukkan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan berlangsung cukup bagus," tuturnya.

"Kami memang kalah. Selamat untuk Persipura," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC gagal memetik kemenangan kala bertandang ke markas Persipura Jayapura. Sempat unggul hingga pertengahan babak kedua, Arema FC akhirnya harus menelan kekalahan pada laga tersebut.

Pada laga yang digelar di Stadion Mandala Jayapura itu, Arema FC harus menelan kekalahan dengan skor 3-1. Gol Arema FC dicetak oleh Ahmet Atayew lewat titik penalti, sedangkan gol Persipura dihasilkan oleh bunuh diri Bagas Adi Nugroho, Marinus Wanewar serta Osvaldo Haay.

Kekalahan ini membuat Arema FC masih terpaku di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 46 angka. Sedangkan Persipura menempati peringkat ketiga klasemen dengan 59 poin dari 32 laga.

Lebih lanjut, walaupun kalah namun Gethuk tak mau menyalahkan pemainnya. Sebaliknya, dia justur memuji para pemainnya yang telah berusaha maksimal.

"Kami sangat respek dan hormat pada para pemain, yang telah bermain sesuai instruksi dan maksimal," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA