1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC pertimbangkan untuk datangkan pelatih asing

Arema belum menunjuk pelatih tetap dan mengaku masih mempertimbangkan semua opsi, termasuk menggunakan jasa pelatih asing.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 29 November 2017 11:54

Merdeka.com, Malang - Arema FC ternyata masih belum usai memutuskan siapa yang bakal menjadi pelatih mereka pada musim depan. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku masih mempertimbangkan semua opsi, termasuk menggunakan jasa pelatih asing.

Arema sendiri sebelumnya sempat dikabarkan bakal kembali dinakhodai Joko 'Gethuk' Susilo. Dia dinilai memiliki sejumlah kelebihan untuk menangani skuat tersebut.

Namun, belakangan muncul banyak usulan dari Aremania termasuk dari Presiden Kehormatan Arema, Rendra Kresna, agar tim tersebut menggunakan pelatih asing.

"Saat ini, kami masih mempertimbangkan masak-masak, apakah akan terus dengan rencana memasang Joko Susilo sebagai pelatih, atau mengambil pelatih asing," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kalau bukan Joko, pelatih Arema adalah pelatih asing. Saat ini, kami belum putuskan, siapa pelatih Arema kendati mengerucut pada sosok Joko," sambungnya.

Ruddy menganggap bahwa dua opsi ini memiliki keunggulannya masing-masing. Menurutnya, pelatih asing memiliki keunggulan dalam hal kedisiplinan. Sedangkan Joko Susilo sendiri telah memiliki pengalaman dan kedekatan dengan skuat Arema FC.

"Kekurangan Joko Susilo hanya pada performanya. Namun, kalau program latihan, strategi, dan hal-hal teknis, ia sangat bagus," tuturnya.

Berbagai masukan yang diberikan untuk Arema sendiri diakui telah didengarkan Ruddy. Dia menyebut bahwa kini manajemen Arema juga mempertimbangkan masak-masak tiap masukan yang diterimanya.

"Kami masih menimbang-nimbang siapakah yang paling tepat untuk menangani Arema musim depan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA