1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC dikabarkan tertarik dengan pemain pemenang Piala Dunia 2006

Arema FC dikabarkan tertarik dengan Cristian Zaccardo, bek asal Italia yang masuk dalam bagian negara tersebut memenangi Piala Dunia 2006.

Cristian Zaccardo © ESPN.co.uk/ESPN.co.uk. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 20 Juli 2017 19:49

Merdeka.com, Malang - Arema FC membuat kejutan besar dalam perbincangan bursa transfer paruh musim Liga 1 ini. Dilansir dari Bola.net, Arema FC dikabarkan tertarik untuk memboyong seorang pemain yang pernah ikut membantu Italia menjadi juara pada Piala Dunia 2006 silam, Cristian Zaccardo.

Zaccardo sendiri sempat lama malang melintang di Liga Italia dan pernah membela beberapa kesebelasan besar seperti AC Milan dan Parma. Saat ini sendiri statusnya sedang bebas usai memutus kontraknya di Vicenza pada 13 Juli lalu.

Zaccardo yang kini berusia 35 tahun ini sendiri sempat mengiklankan dirinya melalui LinkedIn untuk mencari klub baru. Kondisinya inilah yang membuatnya berpeluang ke Indonesia, terlebih sudah mulai banyak pemain bintang Peter Odemwingie, Mohamed Sissoko, dan Michael Essien yang bermain Liga 1.

Pada bursa transfer paruh musim ini, gosip bergabungnya Zaccardo ke Arema FC sendiri sebenarnya didukung berbagai macam hal. Zaccardo sendiri merupakan seorang bemain bertahan yang bisa bermain sebagai fullback kanan dan gelandang bertahan.

Hingga saat ini, Arema FC sendiri belum menyatakan apakah benar mereka akan meminang Zaccardo atau tidak. Namun, pelatih Arema FC, Aji Santoso masih membuka peluang hal ini.

"Saya baru saja membuka videonya. Namun, saya belum bisa memperhatikan secara detil," ujar Aji.

"Nanti, saya akan bahas dulu bersama tim pelatih," sambungnya.

Sementara itu, Aji juga menyebut berbagai kriteria stopper idamannya di Arema FC. Selain memiliki kemampuan yang prima serta postur tubuh yang ideal, pemain ini juga harus bisa bermain sesuai gaya permainan khas Arema.

"Saya berharap pemain yang bisa build-up permainan. Saya tidak mau pemain yang hanya mengandalkan umpan-umpan panjang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA