1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso ungkap kriteria yang harus dimiliki pemain baru Arema FC

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengungkap sejumlah kriteria yang dicarinya dari pemain anyar yang bakal didatangkannya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 17 Juli 2017 15:17

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku tak mau sembarangan dalam mencari sosok pemain baru bagi timnya di bursa transfer tengah musim ini. Dilansir dari Bola.net, Aji menyebut bahwa ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi oleh pemain yang berminat untuk bergabung dengan timnya.

Untuk pemain belakang, Aji mengungkapkan bahwa dia tak hanya sekedar mencari pemain yang bisa bertahan saja. Dia juga ingin pemain belakang yang dapat menginisiasi serangan.

"Saya berharap pemain yang bisa build-up permainan. Saya tidak mau pemain yang hanya mengandalkan umpan-umpan panjang," ujar Aji.

"Ia juga harus punya postur tubuh yang ideal sebagai pemain belakang," sambungnya.

Sementara itu, untuk pemain di posisi penyerang, dia juga memiliki sejumlah kriteria. Dia mensyaratkan bahwa pemain yang dimaksud harus bisa menggunakan kaki kanan, kiri dan kepala untuk bisa mencetak gol.

"Kami juga mensyaratkan pemain ini bisa memegang bola," tuturnya.

Sebelumnya, jelang dibukanya bursa transfer paruh musin ini, Arema FC mengatakan bahwa mereka bakal turut meramaikannya. Mereka kini tengah mencari pemain untuk menambah amunisi di lini belakang dan sektor penyerangan.

Selain dua kriteria khusus yang telah disebutkannya, Aji juga mengungkapkan karakter permainan yang diinginkannya dari pemain anyar ini. Dia berharap bahwa pemain baru ini dapat bermain keras.

"Tentu bukan keras ngawur membuat pelanggaran. Keras menurut saya adalah cepat, agresif dan berani fight," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
  5. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA