1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Walikota Malang lakukan Safari Ramadan di Masjid Roisiyah

Walikota dan Wawalikota Malang hadiri pembukaan Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang di Masjid Ar Roisiyah.

© 2016 merdeka.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 08 Juni 2016 14:39

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang, H. Mohammad Anton, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Cipto Wiyono dan kepala SKPD menghadiri Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang pembuka di tahun 2016 ini. Safari Ramadan ini diselenggarakan di Masjid Ar Roisiyah. Masjid terletak di  Jalan Jodipan Wetan, Blimbing, Kota Malang. 

Sebelum melaksanakan giat, Walikota Malang beserta rombongan melaksanakan sholat Isya' dan Tarawih bersama dengan warga dengan Ustad Ismail Kodri selaku Imam. Setelah itu,kegiatan dilanjut dengan tausiyah oleh ustadz setempat.

Acara tersebut juga diselipi dengan pemberian santunan dan bingkisan oleh Wali Kota Malang yang didampingi Takmir Masjid dan Lurah Jodipan kepada Anak Yatim Piatu Kel.Jodipan secara Simbolis.

Safari Ramadan Pemkot Malang
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Abah Anton -sapaan akrab Walikota Malang-dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan adalah program dari pemerintah yang mana akan berlanjut ke masjid-masjid yang sudah diprogram sampai akhir Bulan Ramadan. 

Tak hanya itu dalam kesempatan ini, Abah Anton juga menekankan, pentingnya shalat berjamaah dengan mengeluarkan surat edaran yang sifatnya adalah imbauan. Anjuran Shalat Berjamaah ini dikeluarkan Pemkot Malang dengan pertimbangan bahwa tindakan anak muda zaman sekarang banyak meresahkan dan mengkhawatirkan masyarakat.

"Dengan adanya Surat Edaran dari Pemkot Malang tersebut adalah untuk mengantisipasi Krisis moral bagi anak-anak muda jaman sekarang, jangan sampai apa yang kita dengar dan lihat di media cetak maupun elektronik terjadi di kota Malang," ujar Abah Anton.

Abah Anton juga menekankan bahwa penggemblengan agama kepada anak muda harus dilakukan sehingga moral mereka bisa terjaga baik, serta bisa meramaikan masjid-masjid yang berada di Kota Malang, baik dibulan Ramadan maupun diluar Bulan Ramadan.

"Karena itu perbanyaklah beramal dibulan Ramadan untuk meningkatkan Ibadah kita sehingga amalan ini bisa diterima oleh Allah SWT," pesan Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Sutiaji
  4. Seputar Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA