1. MALANG
  2. KULINER

Berburu es campur legendaris di Malang, pernah coba?

Mau takjilan es campur khas Malang? Berburu di sini saja, yuk!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 07 Juni 2016 17:19

Merdeka.com, Malang - Selain kurma, es campur adalah salah satu jajajan yang paling di buru di bulan Ramadan. Saat berjalan-jalan di Kota Malang, kamu akan menemukan beberapa jajanan es campur yang rasanya sudah melegenda. Nah, buat kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa berkunjung ke deretan depot es campur berikut ini.

1. Es Dempo
Jika kamu ingin berburu berbagai jenis es legendaris di Kota Malang, maka es dempo adalah lokasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Berada di kawasan jajanan di Jl. Gede, deretan penjual yang menempel di SMAK St. Albertus ini sangat diingat karena berbagai jenis minuman es yang dijual.

Hampir seluruh pedagang es dempo menyediakan es buah, es campur, dan es durian dan tentunya es alpukat moka yang jadi andalannya. Es alpukat moka terbuat dari campuran potongan kecil alpukat yang diatasnya ditaburi es serut, susu, dan moka. Rasa segar dan manis dari minuman ini menjadikannya sangat tepat untuk menjadi menu takjil saat adzan maghrib berkumandang.

2. Es Campur Rampal
Es campur rampal Pak Dji memang menjadi salah satu warung es legendaris di Malang. Tak heran, banyak orang datang ke warung ini untuk menikmati segarnya es campur yang disediakan.

Terlihat sederhana, warung yang terletak di jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kota Malang ini memang memiliki es campur yang tak kamu temukan di warung lainnya. Es campur rampal ini sendiri berisi kacang hijau, mutiara, tape, serutan kelapa muda, susu kental dan ditaburi dengan parutan es batu.

3. Es Talun
Sesuai dengan namanya, es legendaris yang satu ini memang bisa kamu temukan di daerah Talun, Kota Malang. Es Talun sudah ada sejak tahun 1950,tak heran jika depot ini tak pernah sepi pengunjung.

Es campur Talun terdiri dari serutan blewah, potongan nanas, cincau, dawet serta isian lainnnya yang kemudian diberi es batu serut. Jika kamu tertarik mencicipi kesegarannya, kamu langsung saja menuju jalan Arief rahman Hakim No.2, Kota Malang.

4. Es Tawon

Es Tawon
© swarmapp.com/alfanmeiputra/swarmapp.com/alfanmeiputra

Jenis es yang satu ini memang punya nama yang unik. Tapi, jangan bayangkan bahwa es ini terbuat atau bahkan berisi tawon. Penamaan es ini muncul karena banyaknya lebah yang mengelilingi gula yang digunakan untuk minuman tersebut.

Es tawon sendiri merupakan es campur yang berisi kacang hijau, cincau, dawet, mutiara, blewah, dan sirup. Minuman ini sudah eksis sejak tahun 1955 dan hingga saat ini masih dapat kamu nikmati. Untuk mencicipi es tawon, kamu berkunjung ke warung es tawon yang berlokasi di Jl. Zainul Arifin Malang.

PILIHAN EDITOR

 

(SR)
  1. Kuliner
  2. Seputar Ramadan
  3. Kuliner Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA