1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sekjen PDIP pastikan pecat anggota DPRD Kota Malang tersangka suap APBD

Hasto Kristiyanto memastikan partainya telah menyerahkan nama-nama pengganti anggota DPRD kota Malang dari PDIP.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 05 September 2018 11:00

Merdeka.com, Malang - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan, partainya telah menyerahkan nama-nama pengganti anggota DPRD kota Malang dari PDIP yang menjadi tersangka suap dan gratifikasi APBD. Namun Hasto belum mengungkapkan siapa saja nama-nama kader yang akan diserahkan untuk pergantian antar waktu (PAW).

"PDIP hari ini sebelum jam 00:00 kami sudah melakukan penggantian terhadap mereka-mereka yang terkena," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9).

Hasto memastikan bakal memecat semua kader yang terlibat korupsi berjamaah di Kota Malang. Apalagi jika kader tersebut terkena operasi tangkap tangan (OTT).

"Kami memberikan sanksi pemecatan bagi mereka yang terkena sanksi kasus korupsi tersebut. Mereka yang kena OTT kami pecat seketika," ucapnya.

Untuk diketahui, pada tahap pertama, KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka, yaitu Ketua DPRD Kota Malang periode 2014-2019 M Arief Wicaksono (MAW) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (PUPPB) Pemkot Malang Tahun 2015 Jarot Edy Sulistiyono (JES).

Pada tahap kedua, KPK menetapkan 19 orang sebagai tersangka, yakni Wali Kota Malang periode 2013-2018 Moch Anton (MA) dan 18 anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019.

Terbaru, KPK kembali menetapkan 22 anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka. Hingga kini, total sudah 41 anggota DPRD Kota Malang ditetapkan sebagai tersangka.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
  2. KPK
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA