1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Raih penghargaan di KIN ASEAN Forum 2017, ini tanggapan Bupati Malang

Ini tanggapan Bupati Malang, Rendra Kresna, saat raih penghargaan Bupati Enterpreneur Award dalam KIN ASEAN Forum 2017.

Bupati Malang terima Penghargaan Bupati Enterpreneur Award 2017. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 07 Desember 2017 16:04

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna, meraih penghargaan bergengsi dalam acara Kellogg Inovation Network (KIN) ASEAN 2017 di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12). Dalam acara yang digelar Mark Plus Inc. itu, Rendra berhasil menyabet Bupati Entrepreneur Award 2017, kategori Kesehatan dan Pariwisata.

"Penghargaan ini berkat kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam meluncurkan inovasi dan kreatifitas. Penghargaan ini tentunya bukan karena saya semata, tapi kerja keras dan kerja sama semua yang membuat mereka mengapresiasi kita begitu tinggi. Dalam hal ini, OPD terkait itu yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," ujar Rendra

Rendra berharap, inovasi dan kreatifitas tersebut harus terus ditingkatkan, dipertahankan serta berkelanjutan. Ia mengaku senang lantaran beberapa inovasi OPD berhasil menorehkan prestasi. "Maka kepada OPD terus berkreasi menuju terciptanya inovasi baru," harapnya.

Sementara itu, Hermawan Kartajaya, Founder and Charman MarkPlus Inc mengatakan, penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 ini telah melalui beberapa rangkaian kegiatan yang cukup ketat dan panjang dalam menentukan pemenangnya.

“Proses penentuan pemenang harus melalu beberapa tahapan. Di antaranya sosialisasi kepada anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Kemudian pengiriman angket kepada anggota APKASI hingga dikembalikannya angket yang telah di isi kepada panitia. Setelah melalui tahapan tersebut baru masuk pada tahapan penilaian tim juri yang terdiri dari KIN ASEAN yang terdiri dari berbagai disipliner ilmu di luar pemerintahan," jelasnya.

KIN ASEAN sendiri merupakan forum berskala internasional yang diinisiasi Rob Wolcott, profesor universitas bidang marketing Kellogg School of Management. KIN ASEAN Forum 2017 bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
  4. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA