1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Punya terobosan tata kota, Pemkot Malang sabet Government Award 2017

Sukses buat terobosan terkait tata kota, Pemerintah Kota Malang menerima penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017.

Walikota Malang, Mochammad Anton. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 03 April 2017 18:04

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota Malang menerima penghargaan dalam bidang Tata Kota dari Sindo Weekly Government Award 2017. Walikota Malang, Mochammad Anton dijadwalkan akan menerima penghargaan tersebut, saat malam penganugerahan di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/4) malam.

Kota Malang dinilai layak menerima anugerah setelah sukses membuat berbagai terobosan terkait tata kota. Hal tersebut dibuktikan dengan tumbuhnya kampung-kampung tematik, taman kota, dan pedestrian yang nyaman, aman serta bernilai estetika tinggi.

Kota Malang telah menelurkan Kampung Warna-Warni Jodipan (KWWJ), Kampung 3D Kesatrian, Kampung 3G (Glintung Go Green), Kampung Putih, Kampung Wisata Desaku Menanti, Kampung Budaya Polowijen, dan rencananya masih akan bertambah yang lain.

Abah Anton -sapaan akrab Mochammad Anton- mengaku bahwa penghargaan tersebut, memotivasi dirinya untuk semakin kreatif dalam menata kota Malang. Pihaknya secara proaktif mengajak kolaborasi masyarakat dan perusahaan untuk turut serta dalam pembangunan kota Malang.

"Penataan Kota yang baik Insya Allah juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Tentunya akan berdampak positif bagi pembangunan kota Malang," kata Abah Anton melalui keterangan resminya, Senin (3/4).

Abah Anton juga berharap keterlibatan aktif masyarakat, dan perguruan tinggi untuk mewujudkan program-programnya. "Apabila tata kota Malang semakin baik, tentunya akan mendorong para investor untuk lebih banyak berinvestasi, dan memberikan CSR ke kota Malang," imbuhnya.

Kota Malang sendiri telah dua kali menyabet Government Award yang diselenggarakan bersamaan dengan perayaan HUT SINDO Weekly. Abah Anton sendiri dijadwalkan menerima penghargaan tersebut bersama sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, berdasarkan kategori yang sudah ditetapkan.

Penyerahan penghargaan akan dilaksanakan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumulo, Menteri KPDT, Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dan Hary Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Ngalam Kipa
  4. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA