1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang makin lengkap dengan Taman dan Pedestrian Dieng

Taman dan Pedestrian Dieng telah diresmikan, Sabtu (1/4). Ornamen yang terpajang di sepanjang Jalan Raya Dieng mempercatik kawasan tersebut.

Peresmian Taman dan Pedestrian Dieng. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 02 April 2017 06:31

Merdeka.com, Malang - Kota Malang semakin lengkap dengan Taman dan Pedestrian Dieng yang baru diresmikan. Ornamen berbagai bentuk yang terpajang di sepanjang Jalan Raya Dieng mempercatik kawasan tersebut.

Walikota Malang, Mochammad Anton mengungkapkan, konsep yang diterapkan mengintegrasikan pedestrian dengan taman. Aneka ornamen, termasuk gambar Singa Edan diharapkan dapat memanjakan pejalan kaki, sekaligus tempat nyaman untuk bersantai.

"Ini menjadi taman pertama dan akan jadi acuan pengembangan pedestrian maupun taman di di kota Malang," kata Anton usai peresmian di Jalan Raya Dieng Kota Malang, Sabtu (1/4).

Apalagi sebelum diremajakan, Taman Dieng kurang tertata dengan rapi lantaran sepanjang pedestriannya menjadi lokasi berjualan pedagang kaki lima (PKL). Ornamen dan fasilitas selfie spot membuat daerah tersebut terlihat lebih indah, rapi, nyaman dan menjadi kebanggan kota Malang. Kota Malang yang dikenal sebagai Kota Seribu Taman semakin lengkap dengan kehadiran Taman Dieng.

"Saya berharap masyarakat sekitar selain dapat menikmati fasilitas, juga hendaknya turut serta merawat dan menjaga fasilitas yang telah disediakan," ujarnya.

Peresmian Taman dan Pedestrian Dieng
© 2017 merdeka.com/Istimewa

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erik Setyo Santoso menyampaikan, selain melengkapi jargon 'Kota Seribu Taman' keberadaan Pedestrian dan Taman Dieng sekaligus mendukung budaya sehat jalan kaki.

"Selain itu juga mewujudkan Malang sebagai Kota Layak Huni dan Kota Sehat," tegasnya.

Peremajaan Pedestrian dan Taman Dieng tersebut merupakan tanggung jawab sosial atau Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Bentoel Group. Taman dan Pedestrian Dieng tersebut sekaligus sebagai kado indah di ulang tahun kota Malang ke-103.

Kota Malang mengapresiasi PT Bentoel Group atas kerja sama selama 4 tahun lewat program CSR. Sebelumnya PT Bentoel Group juga merevitalisasi Taman Cerdas Trunojoyo, Taman Kunang-Kunang, Hidden Paradise di Taman Slamet.

Peresmian juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani, Presiden Komisaris PT. Bentoel Group, Hendro Martowardjoyo serta Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Malang.

Pada kesempatan yang sama Anton menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Bentoel Group serta penyematan topi bagi Polisi Taman.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA