1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pencari jamur temukan mayat perempuan 43 tahun di lereng Semeru

Sesosok mayat perempuan ditemukan di Lereng Gunung Semeru oleh pencari jamur. Jasad dalam kondisi memprihatinkan tergeletak di Blok Lemah Abang.

Ilustrasi mayat. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 25 April 2017 19:24

Merdeka.com, Malang - Sesosok mayat perempuan ditemukan di Lereng Gunung Semeru oleh pencari jamur. Jasad dalam kondisi memprihatinkan tergeletak di Blok Lemah Abang yang merupakan wilayah Resor Pengelolaan Taman Nasional (RPTN) III Senduro.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (Ka SPTN) Wilayah III Senduro, Budi Mulyanto mengungkapkan, jasad tersebut sudah ditangani oleh Polres Lumajang. Kondisinya sudah membusuk dan diperkirakan berusia sekitar 10 hari saat ditemukan.

"Kalau data lengkapnya di Polsek Senduro dan Polres Lumajang. Termasuk penanganan TKP-nya, kita hanya turut membantu proses olah TKP dan evakuasi mayatnya," kata Budi Mulyanto saat dihubungi merdeka.com, Selasa (25/4).

Budi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan pada Sabtu (22/4) pukul 10.30 WIB. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Senduro dan bersama petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menuju lokasi.

Kondisi mayat sudah membusuk, berjenis kelamin perempuan kendati dalam kondisi masih lengkap. Mayat selanjutnya dikirim ke rumah sakit untuk proses autopsi.

Diduga jasad tersebut merupakan korban kejahatan. Keterangan polisi, korban adalah Asliah (43) warga dusun Krajan, desa Boreng, kecamatan Lumajang.

Korban telah dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polsek Kota Lumajang. Motor korban ditemukan di daerah sekitar 10 hari yang lalu.

"Untuk lebih jelasnya silakan koordinasi pihak kepolisian yang menanganinya," katanya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Gunung Semeru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA