1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Minggu 17 juli, Malang berpotensi padat di sejumlah titik

Rombongan Kirab Ritual dan Budaya peringatan ulang tahun kelenteng En Ang Kiong diperkirakan akan menimbulkan kepadatan di beberapa ruas jalan.

© yasminfarani.wordpress.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 16 Juli 2016 13:21

Merdeka.com, Malang - Sebagai sebuah tradisi yang telah berlangsung setiap tahun, kelenteng En Ang Kiong akan mengadakan peringatan ulang tahunnya yang ke 191. Seperti tahun sebelumnya, kali ini juga akan diadakan Kirab Ritual dan Budaya yang melintasi beberapa jalan di kota Malang.

Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada hari minggu, 17 juli 2016. Karena hari tersebut juga merupakan hari terakhir libur anak sekolah maka kemungkinan akan terjadi kepadatan di beberapa ruas jalan terutama di daerah kota serta jalan-jalan yang digunakan sebagai rute kirab.

Kirab yang dimulai pada pukul 08.00 tersebut akan berangkat dari halaman depan kelenteng menuju jalan Gatot Subroto - jalan Gajah Manda - jalan Suropati - jalan MH Thamrin - jalan Cokroaminoto - jalan dr. Cipto - jalan JA Soeprapto - jalan Basuki Rakhmad - jalan Merdeka Utara - jalan Merdeka Timur - jalan Pasar Besar dan kembali lagi ke halaman kelenteng.

Kirab budaya itu akan dilakukan mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00, sehingga jika Anda memang hendak berpergian, sebaiknya hindari jalan-jalan tersebut. Namun jika memiliki waktu yang cukup luang, kirab tersebut juga dapat menjadi hiburan yang cukup menarik.

"Dipastikan akan terjadi kemacetan arus lalu lintas, oleh karena itu kami imbau kepada masyarakat agar mengindari jalur-jalur yang akan dilewati kegiatan kirab demi kenyamanan bersama," ujar Humas Kelenteng En Ang Kiong, Bunsu Anton.

Acara ini akan sangat meriah karena dipastikan ada 50 kelenteng dari pulau Jawa, Madura, dan Bali yang akan ikut serta. Dari sejumlah kelenteng tersebut, terdapat 2.200 peserta yang akan turut memeriahkan kirab tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Wisata Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA