1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji lepas tim ASIFA ikuti kejuaraan dunia di Denmark dan Swedia

Sutiaji resmikan lapangan ASIFA serta lepas dua tim tersebut untuk ikuti kejuaraan dunia di Denmark dan Swedia.

Sutiaji lepas tim ASIFA ikuti kejuaraan dunia di Denmark dan Swedia © 2016 merdeka.com/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 Juli 2016 17:15

Merdeka.com, Malang - Pada jumat (15/7) pagi, Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan peresmian lapangan dan gedung Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) di kawasan perumahan Griyashanta, kecamatan Lowokwaru. Peresmian itu sekaligus pelepasan dua tim dari akademi sepakbola ini untuk mengikuti kejuaraan dunia untuk anak-anak bertajuk Gothia Cup dan Dana Cup di Swedia dan Denmark.

Sutiaji menanggapi positif adanya ASIFA karena mampu melahirkan pemain bola berbakat yang dapat membawa nama harum Malang bahkan Indonesia. Pemkot Malang juga akan mendukung para atlet berprestasi di bidang sepakbola dengan membantu mereka di dunia pendidikan.

Selain itu, Sutiaji juga menganggap sekolah ini mampu membantu lahirnya persatuan karena muridnya yang sangat beragam,

"Apalagi di ASIFA ini ada berbagai murid dari Sabang sampai Merauke, sehingga semangat Salam Satu Jiwa sebagaimana didengungkan Arema dan Mas Aji Santoso bisa terealisasi," ujar Sutiaji.

Sutiaji resmikan lapangan ASIFA
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Zulkifli, direktur ASIFA mengatakan bahwa munculnya akademi sepakbola taraf internasional di kota Malang ini tak lepas dari bantuan Pemerintah Kota Malang dalam menunjang fasilitas.

"Kami ingin banyak pesepakbola handal asli Malang lahir dari akademi ini," kata Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula berbagai prestasi yang telah diperoleh para anak didik di ASIFA termasuk yang terbaru adalah menjuarai Menpora Cup dan mengikuti berbagai kejuaraan dunia.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Olahraga
  3. Pendidikan
  4. Sutiaji
  5. ASIFA
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA